SIG Pabrik Tuban Salurkan 31 Hewan Kurban

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Jul 2020 16:15 WIB

SIG Pabrik Tuban Salurkan 31 Hewan Kurban

i

Penyerahan hewan kurban secara simbolis PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban ke Pemkab Tuban.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban- Ditengah situasi pandemi Covid 19 dan dalam menyongsong Hari Raya Idul Adha 1441 H, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban menyalurkan sejumlah hewan kurban. Kamis, (30/7/2020).

Hewan kurban yang dibagikan adalah berupa sapi sebanyak 31 ekor. Yang pembagianya tiap satu ekor sapi untuk tiap desa, dari 26 desa yang tersebar di wilayah Kecamatan Jenu, Kecamatan Kerek dan Kecamatan Merakurak.

Baca Juga: Rajin Setor Dividen ke Negara, SIG Raih Penghargaan di Ajang Prominent Awards 2023

Selain itu juga turut diberikan kepada 3 instansi dan 2 lembaga keagamaan, yang kesemuanya berada di Kabupaten Tuban. Jumlah tersebut sama seperti bantuan serupa di di Hari Raya kurban di tahun sebelumnya termasuk tujuan distribusinya.

GMofCorporate Communication Semen Indonesia, Fardhi Sjahrul Ade mengatakan, apa yang dilakukan oleh pihaknya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang berada sekitar wilayah operasional dan wilayah pengembangannya dengan membagikan hewan-hewan kurban tersebut. “Alhamdulillah pada tahun ini kita masih dapat memberikan bantuan hewan sapi kurban sebanyak 31 ekor kepada masyarakat sekitar. Jumlah yang sama seperti pada tahun sebelumnya. Tentunya tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan,” terangnya.

Baca Juga: Ratusan Kepala SD dan SMP di Gresik Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Ia katakan, bantuan hewan kurban ini juga merupakan program rutin dari Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Dimana saat momentum kegiatan penyaluran hewan kurban, dapat dimanfaatkan menjadi sarana untuk mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekitarnya.

Apalagi di saat situasi sedang sulit seperti saat ini yang diakibatkan pandemi Virus Covid-19, sehingga pihaknya terpanggil untuk dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi stakeholders.

Baca Juga: SIG Bantu Perbaikan Rumah Warga Terdampak Gempa Bumi di Bantul dan Gunung Kidul

"Di era ketatnya persaingan di bidang industri persemenan saat ini dan adanya wabah Covid-19, semoga dengan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat sekitar perusahaan akan menjadikan perusahaan semakin berkembang lebih baik lagi, sehingga manfaat keberadaannya dapat semakin dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya. Her

Editor : Aril Darullah

BERITA TERBARU