Stok Elpiji Melon Aman Hingga Akhir Tahun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 18 Sep 2020 18:17 WIB

Stok Elpiji Melon Aman Hingga Akhir Tahun

i

Pasokan LPG 3 kg dari agen kepada pangkalan SPBU Jayanegara. Stok aman sampai akhir tahun. SP/DWI

SURABAYI PAGI.com, Mojokerto - Kelangkaan elpiji tabung melon yang terjadi di sejumlah daerah tak merembet di Mojokerto. Ini lantaran, pasokan tabung gas berukuran 3 kg dari agen PT Sumber Daya Gasindo terhadap sejumlah pangkalan di daerah ini tetap stabil hingga akhir tahun.

Seger Supriyo, Pemilik pangkalan LPG SPBU Jayanegara Kabupaten Mojokerto, menyebut pihaknya mendapat 350 slot LPG 3 kg perharinya dari pihak Agen.  Pasokan ratusan tabung LPG tersebut didistribusikan untuk beberapa pangkalan. 

Baca Juga: Debat Cawapres Digelar Malam Ini, Masalah Subsidi Energi BBM dan LPG Bakal Disorot

"Setiap pangkalan mendapat jatah 30 tabung. Sedangkan sisanya dibagikan untuk dua pangkalan yakni pangkalan Arman Afandi Mangelo Sooko 200 tabung dan Ibnu Affan 120 tabung, " ujarnya. 

Baca Juga: Gubernur Khofifah Tegaskan Elpiji 3 Kg Hanya untuk Masyarakat Miskin

WhatsApp_Image_2020-09-18_at_18.06.39_(1)WhatsApp_Image_2020-09-18_at_18.06.39_(1)

Ia mengatakan, kondisi ini dipastikan aman sampai akhir tahun. Pasalnya, dalam beberapa momen hari raya dan hari besar beberapa waktu terakhir tidak terjadi lonjakan berarti." Kami pastikan aman sampai akhir tahun. Karena Idul Fitri dan hari-hari ini yang harusnya terjadi lonjakan karena musim hajatan, kebutuhan tetap stabil, " bebernya. 

Baca Juga: Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, Pemkab Jombang Gelar Sidak

Di pangkalan ini, harga tabung LPG 3 kg eceran sebesar Rp 16.000. Soal penjualan di tingkat pengecer, ia mengaku tergantung pada penjualnya masing-masing." Yang jelas dari kita Rp 16.000 pertabung. Kalau di eceran, ya tergantung pada meraka, " pungkasnya. dwy

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU