Suarakan Strategi Lawan Corona Aparat Desa Apresiasi Kinerja KKN Unesa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Jul 2020 11:12 WIB

Suarakan Strategi Lawan Corona Aparat Desa Apresiasi Kinerja KKN Unesa

i

Kegiatan penutupan KKN Unesa Gelombang 3 kelompok Sidoarjo 3A

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Sesuai dengan keputusan pemerintah Jawa Timur, salah satu kota yang telah menerapkan new normal adalah kota Sidoarjo. Dimana, masyarakat tetap beraktivitas diluar rumah meskipun kasus virus covid-19 masih bertambah. Hal itu tentunya membuat masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bersama aparat desa Ngaresrejo, mahasiswa yang terbentuk dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Ngaresrejo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, akan berperan dalam membantu menyukseskan peraturan pemerintah dengan menyuarakan kembali terkait bahaya wabah virus tersebut dan bagaimana pencegahannya.

Baca Juga: KJRI Jeddah Beri Amanah UNESA untuk Kembangkan Model Kurikulum Pendidikan Sekolah Urban

Pada kesempatan ini, kelompok KKN Sidoarjo 3A akan melaksanakan program pembagian masker dan penyebaran media edukasi poster "Cara Pembuatan Handsanitizer". Dimana pada pelaksanaan pembagian masker tersebut, kelompok KKN 3A Sidoarjo secara serentak terjun ke setiap rumah warga yang berada di sekitar Desa Ngaresrejo.

Baca Juga: UNESA Gandeng Universitas Islam Madinah Perkuat Mutu Pendidikan dan Jaringan Internasional

“Hal itu kami lakukan sebagai bentuk peduli akan sesama dengan mengingatkan warga untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat keluar rumah. Tidak hanya itu, kelompok KKN Unesa juga menyebarkan poster di area yang ramai guna memudahkan warga  dalam menjangkau bahkan kami juga menyebarkan melalui whatsapp grup  warga,” terang Ketua Kelompok KKN Sidoarjo 3A, Fandi.

Sementara itu, Sekretaris Desa Ngaresrejo turut mengapresiasi kegiatan kelompok KKN Sidoarjo 3A dalam membantu masyarakat untuk memutus tali rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Pendaftar SNBP Unesa Hampir 40 Ribu, Persaingan Prodi Kedokteran Paling Ketat

“Kegiatan yang digagas oleh kelompok KKN Sidoarjo 3A sangat membatu aparat desa dalam hal pencegahan Penyebaran virus, mengingat desa kami masih tergolong zona hijau. Selain itu, pihak desa turut mengapresiasi dan terima kasih atas kontribusi selama sebulan ini,” jelas Kepala Desa Ngaresrejo, Zuelfatun Nikmah S.E

Dengan berakhirnya tugas kelompok KKN Sidoarjo 3A, tentunya diharapkan dalam kegiatan tersebut, warga dapat meningkatkan kesadaran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan mengurangi kegiatan yang berkerumunan.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU