Terakhir Bupati Jombang ke Jakarta Sebelum Akhirnya Positif Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Nov 2020 17:06 WIB

Terakhir Bupati Jombang ke Jakarta Sebelum Akhirnya Positif Covid-19

i

Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

 SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Bupati Jombang Mundjidah Wahab saat ini memasuki hari kelima dirawat di RS dr Soetomo Surabaya untuk menjalani pemulihan. Atau 15 hari akibat positif Covid-19. 

Bupati Jombang telah menjalani dua kali tes swab yang hasilnya positif. Yang pertama pada Jumat, (13/11/2020), dilakukan oleh tim medis RSUD Jombang di rumah dinas bupati, yang kedua tes swab pada Selasa, (24/11/2020) di RS dr Soetomo. 

Baca Juga: Proyek Puskesmas Mojoagung Molor, Pj Bupati Jombang Akan Sanksi Kontraktor

Sekretaris Daerah (Sekda) Jombang, Akhmad Jazuli mengungkapkan, bahwa Bupati Jombang terpaksa bekerja melalui rumah dinas (WFH) sekitar dua minggu lalu.

"Beliau sebelum dinyatakan positif Covid-19 melakukan perjalanan dinas ke Jakarta didampingi Kepala Bappeda, Kepala Dinas PUPR. Juga ada Bapak Wabup Jombang dan Ketua DPRD Jombang," katanya kepada jurnalis di kantornya, Jumat (27/11/2020). 

Menurut keterangan Jazuli, Bupati Jombang berangkat ke Jakarta pada Senin, (09/11/2020) untuk menghadiri pemaparan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang digelar oleh Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN. 

"Alhamdulillah, saat ini beliau dalam kondisi sehat, perlu istirahat. Hanya saja memang informasinya belum negatif," terangnya. 

Baca Juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

Terkait jalannya roda pemerintahan, Jazuli menegaskan, bahwa seluruh tugas di pemerintahan berjalan dengan baik. "Tugas bupati dikerjakan oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah dan saya selaku Sekda Jombang," tegasnya. 

Sedangkan untuk pelayanan surat-surat, Jazuli berkilah tidak terganggu. Tanda tangan surat lancar dan tugas sudah dibagi. 

"Surat-surat yang penting saja diteken ibuk, yang lain sudah di Sekda. Untuk administrasi kan diteken Sekda," tukasnya. 

Baca Juga: Istri Anies Baswedan Positif Covid-19, Halal Bihalal Relawan Batal

Diberitakan sebelumnya, bahwa menurut putri ketiganya, Ema Umiyyatul Chusnah atau Ning Ema, Bupati Jombang Mundjidah Wahab positif Covid-19. Dan saat ini sedang menjalani pemulihan di RS dr Soetomo Surabaya. 

"Saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Sekarang masih nunggu hasil swab ketiga. Hasil swab pertama dan kedua masih positif," pungkasnya. suf

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU