Tujuh Karyawan Apotek di Jombang Positif Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Sep 2020 16:02 WIB

Tujuh Karyawan Apotek di Jombang Positif Covid-19

i

Apotek Avicena Farma yang masih tutup. (SP/M. Yusuf)

 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Sejumlah karyawan Apotek Avicena Farma di Jalan DR Soetomo, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, terpapar Covid-19. Alhasil, apotek tersebut tutup tidak melayani pasien.

Baca Juga: Silpa Dana Desa untuk Pengerjaan Tempat Parkir di Mancilan Jombang, BPD: Salahi Aturan

Dari informasi yang diperoleh, dari 27 karyawan Apotek Avicena Farma, sebanyak tujuh orang positif Covid-19 dari hasil swab yang dilakukan di RSI Jombang.

Camat Jombang Kota, Muhdlor mengatakan, bahwa memang benar bahwa salah satu apotek di wilayahnya, ada karyawannya yang terpapar Covid-19.

"Ada tujuh orang, terdiri dari 3 orang perawat, satu oramg security, dua karyawan apotek, sekaligus satu orang karyawan laboratorium," katanya, kepada jurnalis di kantornya, Senin (28/9/2020).

WhatsApp_Image_2020-09-28_at_15.35.35_(1)WhatsApp_Image_2020-09-28_at_15.35.35_(1)

Baca Juga: Tanggapan Pj Bupati Jombang Usai Namanya Dikaitkan Masuk Bursa Pilbup 2024

Camat Jombang Kota, Muhdlor.

Menurut penjelasan Muhdlor, hasil tracing diperoleh dari salah satu anak dari karyawan, yang kebetulan ayahnya terpapar, kemudian beraktivutas di apotek. Akibatnya karyaean yang lain terpapar.

"Untik kondisi, sejak Selasa, (22/9) kemarin, sudah dilakukan penutupan. Insya Allah hari ini atau besok sudah dilakukan buka kembali," jelasnya.

Baca Juga: Pecah Ban, Bus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Muhdlor mengungkapkan, ketujuh orang yang positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri. Karena semuanya tidak ada tanda-tanda gejala sakit, seperti batuk, sesak, itu tidak ada.

"Sedangkan untuk pasien, setelah dilakukan tracking Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada yang terpapar. Jadi untuk pelayanan mulai ditutup sejak 22 September yang lalu. Jadi sudah satu minggu," pungkasnya.suf

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU