Update Covid-19 di Gresik: 41 Sembuh, 21 Terpapar

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Pasien virus corona yang sembuh di Gresik terus bertambah dari hari ke hari. Bahkan kerap dua kali lipat jumlahnya dari warga yang terpapar.

Seperti yang disampaikan oleh Satgas Covid-19 Gresik pada hari ini, Sabtu (1/8), ada 41 warga yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Sementara warga yang terpapar jumlahnya 21 orang, dan 2 orang diantaranya telah meninggal.

Dari 41 pasien yang sembuh, 23 orang diantaranya adalah warga asal Kecamatan Manyar. Disusul Kecamatan Gresik sebanyak 13 orang.

Daftar selengkapnya pasien Covid-19 sembuh sesuia domisilinya:

Kecamatan Gresik 13 orang dari Kelurahan Karangpoh 1, Ngipik 1, Sidokumpul 3, Sukorame 3, Tlogopatut 3, Tlogopojok 2;

Kecamatan Kebomas 2 orang dari Kelurahan Sidomoro dan Desa Gulomantung;

Kecamatan Manyar 23 orang dari Desa Banjarsari 2, Manyarejo 2, Manyar Sidomukti 3, Manyar Sidorukun 1, Peganden 7, Pongangan 8;

Kecamatan Wringinanom 3 orang dari Desa Sumengko 2 dan Pasinan Lemah Putih 1.

Sementara tambahan 21 warga yang terpapar pada hari ini (1/8), sebanyak 12 orang diantaranya tercatat berdomisili di Kecamatan Manyar.

Daftar selengkapnya pasien yang terinfeksi Covid-19 berdasarkan domisilinya:

Kecamatan Balongpanggang 1 orang dari Desa Balongpanggang (meninggal);

Kecamatan Driyorejo 3 orang dari Desa Mulung 1, Randegansari 1, Petiken 1;

Kecamatan Duduksampeyan 1 orang dari Desa Petisbenem;

Kecamatan Gresik 4 orang dari Kelurahan Sidokumpul 3 (1 meninggal) dan Gapurosukolilo 1;

Kecamatan Kebomas 12 dari Desa Dahanrejo 2, Gending 1, Indro 1, Kedanyang 2 , Kembangan 2 , Randuagung 2 , Sidomoro 1 , Singosari 1.

"Jadi ada 2 pasien yang meninggal dunia hari ini. Keduanya berasal dari Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, dan Desa Balonggpanggang, Kecamatan Balonggpanggang," jelas Jurubicara Satgas Covid-19 drg Saifudin Ghozali melalui Kabaghumas dan Protokol Setkab AM Reza Pahlevi dalam pers rilisnya, Sabtu sore (1/8).

Selain ada 2 pasien Covid-19 meninggal, pada hari ini juga ada seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang menghembuskan nafas terakhir. "Asal pasien dari Desa Yosowilangon, Kecamatan Manyar," pungkasnya. did

surabayapagi.comtidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top