Wakajati dan 7 Kajari di Jatim Pindah Tugas

06 Agustus 2020

SURABAYAPAGI, Surabaya - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim DR Mohamad Dofir SH, MH berpesan kepada jajarannya agar tidak terpengaruh pihak-pihak yang mencoba intervensi terhadap proses penengakan hukum.

Hal itu ia sampaikan pada acara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Wakil Kepala Kejati (Wakajati) Jatim, Kamis (6/8/2020).

"Jangan larut terhadap intervensi terhadap pihak-pihak yang dapat mempengaruhi proses penegakan hukum," pesan M Dofir.

Selain itu, mantan Kepala Kejari (Kajari) Surabaya ini juga menegaskan kesiapan jajarannya, untuk turut berperan aktif guna mensukseskan keberhasilan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dalam waktu dekat ini dilaksanakan di Jatim.

“Ada 19 kabupaten kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak. Kita harus pro aktif dalam mengawal dan menjaga kesuksesan pilkada. Dan tak kalah penting kita sebagai ASN harus netral, tidak boleh berpihak terhadap salah satu calon. Kita mengoptimalkan diri untuk berperan kedalam Sentra Pelayanan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang sudah terbentuk,” tambahnya.

Sedangkan, gerbong mutasi di Kejati Jatim tengah bergulir. Salah satunya terhadap orang nomor dua di Kejati Jatim, yaitu I Made Suarnawan, SH, MH.

Posisinya sebagai Wakil Kejati (Wakajati) Jatim digantikan DR Anwarudin Sulistiyono, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Nusa Tenggara Barat (NTB). I Made Suarnawan sendiri dipromosikan menjadi Kepala Kejati Bangka Belitung.

Selain posisi Wakajati, M Dofir juga menserah terimakan jabatan tujuh Kepala Kejari di Jawa Timur. Antara lain,

1. Wagiyo SH, MH Kepala Kejari (Kajari) Tanjung Perak Surabaya digantikan Wahyu Sabrudin S.IP, SH, MH

2. Teuku Rahmatsyah SH, MH Kajari Pamekasan digantikan Mukhlis SH

3. Mohamad Rohmadi SH, MH Kajari Kabupaten Kediri digantikan Sri Kuncoro SH, MH

4. Dr Sri Heny Alamsari SH MH Kajari Batu digantikan Dr Supriyanto SH MH

5. Muhammad Rizal Sumadiputra SH MH Kajari Magetan digantikan Ely Rahmawati SH, MM, MH

6. Dzakiyul Fikri SH MH Kajari kabupaten Madiun digantikan Agung Mardiwibowo SH

7. Bambang Panca Wahyudi Hariadi SH MH diangkat menjabat sebagai Kajari kota Madiun

Ada juga serah terima jabatan posisi sebagai Koordinator pada Kejati Jatim yang dipercayakan kepada Tri Sutrisno SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasidatun di Kejari Jakarta Selatan.

Harapannya, para pejabat yang baru dilantik ini bisa segera melaksanakan tugasnya, menyelesaikan tugas yang belum terselesaikan oleh pejabat lama. “Segera menyesuaikan diri, dan dituntut profesional sebagai abdi masyarakat dan abdi negara,” imbuh M Dofir.

Iapun mengucapan terimakasih kepada pejabat lama atas sumbangsih nya selama menjabat, sehingga selama ini Kejati Jatim dapat meraih sederet prestasi.nbd





Berita Terkait