Wali Kota Buka Pameran Industri Kreatif Kota Mojokerto

05 Agustus 2020

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Mojokerto menggelar pameran industri kreatif di Grand Atrium Sunrise Mall, Kota Mojokerto, Rabu (5/8/2020). Pameran yang digelar sejak tanggal 4 hingga 6 Agustus ini di buka langsung oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Kepada wartawan, Ning Ita (sapaan akrab wali kota) mengatakan pameran ini adalah yang perdana di era pandemic covid-19. Ia berharap, sektor usaha mikro kecil dan menengah kembali bergairah dengan adanya pameran ini. 

"Semua terdampak akibat covid-19, tak terkecuali sektor UKM dan UMKM. Pameran ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk menghidupkan kembali roda perekonomian Kota Mojokerto," ujarnya.

WhatsApp_Image_2020-08-05_at_13.53.10Ning Ita juga mengatakan, pameran ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal unggulan Kota Mojokerto ke peserta Rapat Koordinasi Persatuan Bank Milik Daerah (Perbamida) se Jawa Timur dan Bali serta Kompartemen Abisindo DOW Jatim yang digelar di Sapphire Ballroom Hotel Ayola, Kota Mojokerto. 

"Kebetulan saat ini ada Rakor Perbamida se Jawa Bali di Hotel Ayola, jadi sekalian kita kenalkan produk unggulan kita melalui pameran ini," katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Perindustrian Disperindag Kota Mojokerto, Fibriyanti mengatakan pameran ini diikuti tujuh komunitas Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Mojokerto. 

Diantaranya, komunitas batik sebanyak 6 peserta, komunitas makan minum sebanyak 30 peserta, komunitas sepatu sebanyak 5 peserta, komunitas craft sebanyak 7 peserta, komunitas kopi sebanyak 2 peserta, komunitas wanita tani sebanyak 1 peserta dan komunitas sablon juga satu peserta. "Total ada 10 stand dan dihuni 7 komunitas IKM se Kota Mojokerto," pungkasnya. 

Sementara itu, dari pantauan di lokasi, Wali Kota tiba di lokasi pameran sekitar pukul 11.00 siang. Saat meninjau stand, Wali Kota didampingi Direktur Pengawasan LJK 1 OJK Regional IV Jatim, Sotar Duga Napitupulu. Dwy





Berita Terkait