Wujudkan Program Trijuang, Kantah Surabaya II Gandeng Walikota dan Lurah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Sep 2020 06:45 WIB

Wujudkan Program Trijuang, Kantah Surabaya II Gandeng Walikota dan  Lurah

SURABAYAPAGI.com - Kantor Pertanahan (kantah) Surabaya II langsung menyosialisasikan Trijuang, sebuah program unggulan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Timur, Ir. H. Jonahar, M. Ec.Dev, pasca dideklarasikan. Inovasi tergres yang merupakan bentuk sinergitas BPN,

Pemkot (walikota/bupati) dan lurah untuk sertifikasi bidang tanah ini dilakukan di wilayah Kelurahan/Kecamatan Bulak,

Baca Juga: Cegah Inflasi di Surabaya , BLT Rencana Dicairkan untuk Keluarga Miskin

Kamis (24/9/2020). “Hari ini kita langsung bergerak di lapangan untuk mengidentifikasi bidang tanah secara bertahap. Kebetulan sekarang lokasinya berada di wilayah Kelurahan Bulak,” ujar Kepala Kantor Lampri, A.Ptnh, SH,MH.

Progam Trijuang ini lanjutnya, akan memudahkan penyertifikatan bidang tanah yang nantinya menjadi unggulan informasi yang berbasis teknologi. Masyarakat yang membutuhkan berbagai informasi bidang tanah sudah teridentifikasi mengenai status, batas, luas, zona nilai tanah dan penggunaan tanah.

“Dengan keterlibatan masyarakat, RT,RW yang dikoordinir oleh lurah-lurah atas bidang tanah ini, akan memudahakan BPN melakukan sertifikasi tanah.

Sehingga ke depqn diharapkan dapat tercipta data bidang tanah yang lengkap dan akurat, baik itu yang sudah bersertifikat atau belum” sambung mantan Kepala Kantor BPN Bojonegoro ini, menambahkan.

Baca Juga: H-2 Lebaran, KAI Daop 8 Surabaya: Tiket Mudik Masih Tersedia

Masih kata Lampri, program Trijuang ini akan menjadikan data pertanahan di Surabaya ini menjadi lengkap untuk bisa membanti mewujudkan pembangunan Kota Pahlawan ini lebih maju dari berbagai aspek.

“Kebetulan hari ini juga ATR/BPN berulang tahun ke-60, bertepatan dengan peluncuran program unggulan Trijuang yang dicetuskan oleh Pak Kakanwil BPN Jatim.

Kemarin, kita sudah deklrasikan bersama Bu Risma. Rencananya nanti akan di-lanching gubernur pada 25 September besok, ” pungkasnya. Sekadar diketahui, deklarasi Trijuang dilakukam di kediaman Wali Kota Tri Rismaharini pada Selasa (22/9).

Baca Juga: Tol Surabaya-Mojokerto Ramai Lancar, 92.349 Kendaraan Lintasi Gerbang Tol Warugunung

Dalam deklarasi itu dilakukan penandatanganan berkas PTSL Tahun 2020 oleh 10 Lurah yang termasuk dalam lokasi PTSL di Kota Surabaya.

Hadir dalam deklarasi tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan, Ka DPBT, Ka DPUBMP, Kabag Hukum, Kabag LP2A, Kabag Pemerintahan dan Otoda Kota Surabaya serta camat yang termasuk dalam lokasi PTSL 2020.

Dengan adanya penandatanganan tersebut sebagai komitmen antar instansi pemerintah di Kota Surabaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang pertanahan dan percepatan pensertipikatan tanah di Kota Surabaya. (*)

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU