XL Axiata Sediakan Akses Komunikasi bagi Satgas Covid-19 di Jatim

31 Juli 2020 : 10:27:29

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit (kiri) dan Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - XL Axiata Tbk terus mendukung upaya pemerintah menangani pandemi ini. Bentuk dukungan berups akses komunikasi gratis untuk Pos Gabungan Pencegahan Covid-19 Terpadu Propinsi Jawa Timur.

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit mengatakan, dukungan ini merupakan bagian dari kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang telah terjalin sejak awal masa penanganan Covid-19.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami bersama berbagai elemen masyarakat Indonesia dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Jawa Timur. Sesuai dengan bidang kami, pemberian dukungan berupa akses komunikasi yang bisa dimanfaatkan secara maksimal dan gratis guna keperluan mitigasi Covid-19,” tegasnya.

Implementasi dukungan akses komunikasi ini terwujud dalam beberapa jenis, mulai layanan telekomunikasi dan data, hingga penguatan jaringan di area pos gabungan. Khusus untuk Pos Gabungan Pencegahan Covid-19 Terpadu di Markas Kodam Brawijaya, XL Axiata melakukan penguatan jaringan yang ada di lokasi.

Masih termasuk dalam kerjasama ini, XL Axiata membantu pengiriman blast SMS dari BNPB kepada pelanggan, yang berisi informasi seputar penanganan COVID-19, serta materi sosialisasi dan edukasi terkait dengan wabah ini.indra





Berita Terkait