Ziarah ke Wali 5, Muslimat dan Gempur Doakan Kemenangan MAJU

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Okt 2020 17:50 WIB

Ziarah ke Wali 5, Muslimat dan Gempur Doakan Kemenangan MAJU

i

Gerakan Masyarakat Gus Dur (Gempur) dan ibu Muslimat akan melakukan ziarah ke makam wali 5 untuk mendoakan kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU). SP/Alqomar

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dukungan dan doa dari masyarakat Surabaya terus mengalir untuk kemenangan calon wali kota Surabaya dan calon wakil wali kota Surabaya nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU). 

Baca Juga: Bupati-Wabup Ziarah ke Makam Rato Ebu

Masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Gus Dur (Gempur) dan ibu Muslimat menggelar ziarah ke wali 5 untuk mendoakan kemenangan paslon nomor 2 Machfud Arifin- Mujiaman. 

“Kita ke Wali 5 ini untuk mendoakan kesuksesan dan kemenangan Pak Machfud, semoga beliau diberikan kemudahan dan keselamatan,” ungkap Saksimah salah satu anggota Muslimat Sidodadi 10. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Gempur Ali Yunus, menurutnya kegiatan ini rutin dilakukan, melakukan gelar doa ke tempat-tempat para wali ini agar semua harapan dan doa warga terwujud. Ali Yunus tidak hentinya, mengucap terima kasih, atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Machfud Arifin untuk kegiatan masyarakat ini. 

“ Alhamdulillah kita sudah memberangkatkan 4 kloter untuk ibu muslimat dan warga ke wali 5. Tidak ada tujuan lain, selain Kita mendoakan untuk kemenangan pak Mahfud dan keselamatan beliau,” katanya. 

Baca Juga: Pj Wali Kota Ali Kuncoro Ziarah ke Makam Riyanto, Banser Korban Bom Gereja Malam Nataru

Sementara, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Buchori Imron mengungkapkan, sudah seharusnya kita membantu dan mendukung semua kegiatan warga tanpa terkecuali para ibu-ibu muslimat. 

“ Kita ada bus yang kebetulan tidak dipakai, kita pinjamkan untuk kegiatan masyarakat. Termasuk kegiatan masyarakat untuk ziarah ke Wali 5 ini,” ungkap Buchori. 

Menurut Buchori, dengan datang dan berdoa ketempat yang mustajab ini, dapat memudahkan langkah perjuangan Machfud Arifi untuk menjadi Wali Kota Surabaya. Selian ziarah ke Wali 5, PPP juga menggelar khataman Al Qur’an untuk  kemenangan Machfud Arifin-Mujiaman. “Ini adalah upaya atau ikhtiar batin yang kita lakukan untuk kemenangan pak Mahfud,” katanya. 

Baca Juga: Prabowo Malah Ziarah ke Makam Soekarno, Ketimbang ke Soeharto

Untuk ikhtiar dhahir, lanjut Buchori, pihaknya lebih inten turun kepada masyarakat, mensosialisasikan program-program Machfud Arifin-Mujiaman sehingga masyarakat paham dengan gagasan besar paslon nomor 2 untuk perubahan Surabaya yang lebih lebih baik dan lebih maju.

“Pak Mahfud adalah sosok pemimpin yang mempunyai elektabilitas yang tinggi. Kepedulian dan tekadnya untuk memakmurkan masyarakat bawah sangat tinggi. Semoga Allah menakdirkan Pak Machfud Arifin jadi Wali Kota Surabaya,” tutup Buchori. Alq

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU