Diduga Pengemudi Mengantuk, Mobil Avanza Seruduk Rambu Rambu Lalu Lintas di Jalan Merdeka Kota Blitar

surabayapagi.com
Petugas saat meminta keterangan saksi di sekitar lokasi. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Warga masyarakat yang asik menikmati suasana liburan pada Sabtu (4/3) dikejutkan dengan mobil Avanza Silver putih melaju kencang dari arah Timur jalan Merdeka Kota Blitar yang berujung menabrak rambu lalu lintas, pot bunga dan terguling di jalan raya. Atas kejadian itu pengemudi dan wanita yang duduk di sampingnya selamat termasuk warga yang lagi liburan mingguan.

"Saya sedang duduk duduk bersama teman-teman melihat mobil putih buanter (kencang) dari timur terus nabrak rambu rambu dan pot di trotoar, orang yang ada di atas trotoar sama lari, mobilnya terbalik di tengah jalan, hanya sopirnya mengalami luka yang ibu-ibu gak apa-apa setelah ditolong." kata Moh. Sueb (29) warga desa Kademangan Kab Blitar di TKP pada Surabaya Pagi.

Baca juga: Selip Ban, Truk Muat Kaleng Tabrak Pembatas Jalan Tol Jombang

Peristiwa yang sempat jadi perhatian warga itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto S.IK pada wartawan. Menurutnya, kejadian itu berawal saat mobil jenis Avanza AG 1932 LH yang di kemudikan Arief Setyo Hutomo (47) berjalan dari arah timur dengan kecepatan tinggi sejak dari kawasan Taman Pecut sampai TKP menabrak tiang rambu rambu dan pot bunga yang berada di atas trotoar.

"Memang kawasan jalan Merdeka tiap Sabtu malam dipadati pengunjung selain di pusat alun alun ada juga Wisata Taman Pecut, mungkin pengemudi mengantuk atau bagaimana (masih dalam lidik) berjalan dengan kecepatan tinggi dan mobil melaju arah sisi utara Jalan Merdeka, setelah menabrak tiang rambu rambu dan beberapa pot bunga di atas trotoar mobil terguling ke arah kiri (selatan) bergeser sejauh kurang lebih 30 meter dari awal TKP," ungkap AKP Mulya atas ijjn Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si.

Baca juga: Median Jalan di Depan SPN Polda Jatim Bakal Dievaluasi

AKP Mulya Sugiharto menambahkan bahwa pengemudi Avanza hanya berisi dua orang (pasutri) yakni Arief Setyo Hutomo dan Nawan Widyawati (47) keduanya warga Jalan Arum  Dalu, Desa/Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, untuk Nawan tidak alami cedera hanya Arief (pengemudi) alami luka lecet lecet pada tubuhnya.

"Hanya pengemudi yang alami sedikit luka luka, untuk istrinya aman, setelah kita evakuasi mobil dan lakukan pertolongan kedua penumpangnya (pasutri) kita rujuk ke RSUD Mardi Waluyo untuk segera mendapatkan perawatan, Alhamdulillah tidak ada korban lainya, bila kita melihat CCTV kejadian tersebut, memang jalan Merdeka bila Sabtu malam masyarakat menikmati indahnya malam," tambah AKP Muliya.

Baca juga: PT RMI-Mitr Phol Grup Ajak Petani Tebu Gunakan Modern Farm

Guna penyelidikan, mobil Avanza warna putih AG 1932 LH diamankan ke Polres Blitar Kota, dan perlu diketahui bahwa CCTV berada di sepanjang jalan merdeka sejak dari Blitar Square sampai Taman Pecut, depan kantor wali kota, alun alun, sedang Jalan Merdeka satu arah dari Timur ke arah Barat, bisa terpantau (terekam) lewat CCTV aktivitas masyarakat yang terletak di tengah kota Blitar ini, seperti laju mobil Avanza sampai nabrak rambu rambu lalu lintas yang kebetulan sepanjang trotoar tersebut dipadati warga masyarakat untuk ber malam minggu.

"Bila kita lihat rekaman CCTV saat kejadian, Alhamdulillah tidak ada korban lain, dalam rekaman mobil yang dikemudikan oleh Arief dengn kecepatan tinggi dan oleng, kami dari Sat Lantas Polres Blitar Kota menghimbau bagi pengendara/pengemudi baik roda dua maupun roda 4 perhatikan rambu rambu lalu lintas, ingat batas kecepatan, keluarga menamantimu di rumah utamakan keselamatan," pesan AKP Mulya Sugiharto. Les

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru