Kapolres Blitar Kota, Siap Amankan Pilwali

surabayapagi.com

SURABAYAPAGI.com, Blitar- Jangan coba coba ganggu jalanya Pemilihan Walikota dan Walikota Blitar, bila tidak ingin berhadapan dengan aparat Keamanan. Ungkapan tersebut disampaikan Kapolres Blitar Kota AKBP. Leonard M Sinambela usainya ikuti Ikrar damai Dua Paslon di gedung pertemuan salah satu hotel di Kota Blitar.

Ungkapan itu seiring dalam rangka pengamanan tahapan Kampanye Pil Wali dan Wakil Walikotà Blitar sejak Sabtu, (26/9/2020) sampai pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di Kota Blitar, masih menurut AKBP. Leonard pihaknya dan parat keamanan lainya TNI (Kodim 0808 Blitar dan Yoniff 511 ) tidak akan mengendorkan keamanan.

Kapolres Blitar Kota AKBP. Leonard M Sinambela SH.S.IK MH juga menegaskan pihaknya akan melakukan pengawasan dan pengamanan secara ketat, di singgung mengenai personel yang akan disiagakan untuk pengamanan dalam pelaksanaan tahapan Kampanye yang sedang berjalan.

AKBP. Leonard mengaku pihaknya telah menyiagakan ratusan Personil TNI dan Polri. "Kita dari jajaran Polres Blitar Kota dan Kodim 0808 Blitar serta pasukan Yonif 511 telah mempersiapkan dan menyiagakan kekuatan penuh untuk jalanya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota." ungkapnya.

Masih menurut Kapolres Blitar Kota yang ramah ini mengatakan dari pasukan TNI baik dari Kodim 0808 dan Batalyon Infanteri 511 ada sekitar 150 sampai 200 personil, siap untuk pengamanan jalanya Kampanye sampai akhir pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar sampai paslon yang terpilih. “Seperti rekan rekan ketahui pengamanan bersama TNI ini kita laksanakan tahapan demi tahapan, sampai nanti puncak pelaksanaan Pilkada (Coblosan) tanggal 9 Desember 2020 mendatang sampai penghitungan suara dan penetapan pemenang paslon yang terpilih, sehingga situasi betul betul aman dan Kundosif, apa lagi dengan situasi Pandemi Covid-19.” Papar AKBP. Leonard.

Oleh karena itu AKBP.Leonard M Sinambela mempertgaskan akan menindak tegas, terhadap siapa pun baik peserta Pilkada (Paslon), Parpol (pengusung dan pendukung) dan simpatisan harus patuh dan mentaati rambu rambu aturan baik kecamanan maupun menerapkan Protokol kesehatan. “Ini perlu kami tegaskan kami tidak pandang bulu, siapa pun yang melanggar akan ditindak tegas dan diberikan sanksi, kan kita sudah bagikan Maklumat Kapolri kepada dua Paslon termasuk para pendukung dan Parpol pengusung beberapa waktu lalu." Pungkasnya.

Untuk di ketahui Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar di ikuti dua Paslon yakni Henry Pradipta Anwar - Yasin Hermanto dengan nomor urut Satu sedang Paslon Santoso dan Tjutjuk Sunaryo dengan nomor urut Dua. Les

Editor : Aril Darullah

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru