Pj Bupati Jombang Sosialisasi Program Kerja Lewat Safari Ramadhan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Apr 2024 19:28 WIB

Pj Bupati Jombang Sosialisasi Program Kerja Lewat Safari Ramadhan

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Pj Bupati Jombang Sugiat rutin menggelar safari Ramadan selama bulan puasa ini. Selain bersilaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menyampaikan program kerja Pemkab Jombang.

Safari Ramadan salah satunya dilakukan Sugiat di Masjid Al Azhar, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno pada Rabu (27/03/ 2024). Setiap safari Ramadan, ia mengajak Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Sekdakab Jombang, Kepala OPD di lingkup Pemkab Jombang dan Camat setempat.

Baca Juga: Polres Jombang Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat

Sugiat menyampaikan, safari Ramadan yang dilakukannya bertujuan untuk silaturahmi dengan masyarakat yang ada di desa. Sebab, putra daerah asli Jombang asal Dusun Kalongan, Desa Japanan, Kecamatan Gudo itu kini diamanati negara sebagai Pj Bupati Jombang setelah lama mengabdi di Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai Kepala BIN Daerah Sulawesi Barat.

"Saya pulang kampung. Saya harus dapat membangun dan mewujudkan Kabupaten Jombang menjadi lebih baik," ucapnya di hadapan jemaah Masjid Al Azhar, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno.

Baca Juga: Dugaan Penyelewengan Anggaran Mamin Satpol PP Jombang, Aktivis Desak Copot Oknum ASN

Pada kesempatan ini, Sugiat mensosialisasikan program kerja Pemkab Jombang. Ia menyampaikan, ada 10 progam prioritas yang harus dituntaskanya bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat. Seperti menurunkan angka kemiskinan ekstrem, menurunkan stunting, pengendalian inflasi, dan program prioritas lainnya.

"Mari kita bersama sama untuk menuntaskan persoalan ini, sehingga masyarakat Kabupaten Jombang sejahtera semuanya," ujarnya.

Baca Juga: Hantam Pohon, Pengendara di Jombang Tewas

Pj Bupati mencontohkan, kerja bersama sangat penting dilakukan agar misi bisa berhasil. Salah satu contoh nyata, yakni menekan laju inflasi dan kenaikan harga bahan pangan dengan cara bersinergi bersama menggelar operasi pasar hingga gerakan pasar murah.

Tagline 'tegas bersih responsif' yang digaungkan Pj Bupati Sugiat, diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk terus berinovasi guna meningkatkan potensi masing masing. Jb-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU