Tingkatkan Infrastruktur, Pemdes Sumberejo Bangun Jalan Paving

author Juma'in Koresponden Sidoarjo

- Pewarta

Selasa, 02 Apr 2024 15:44 WIB

Tingkatkan Infrastruktur, Pemdes Sumberejo Bangun Jalan Paving

i

Kegiatan pembangunan jalan paving di RT 14/ RW 03 Dusun Sumberejo. SP/JUM

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Jalan merupakan suatu prasarana penghubung darat yang diperuntukkan bagi gerak transportasi kendaraan dan warga. Pembangunan jalan bertujuan untuk mencapai kelancaran jalan dalam melakukan kegiatan. Terutama dapat menciptakan suasana yang nyaman dan asri.

Hal inilah yang mendasari Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberejo, Kecamatan Wonoayu menyusun prioritas penggunaan pembangunan desa

Baca Juga: Aksi Heroik Sang Petualang Mudik Gunakan Sepeda Motor Antar Pulau

Pemdes Sumberejo  merealisasikan pembangunan pavingisasi melalui Dana Desa (DD) tahun 2024 dengan membangun jalan paving di RT 14 RW 03 Dusun Sumberejo desa setempat.

“Sebelumnya jalanan itu kurang memadai dan terlihat kotor. Kini jalan itu sudah terlihat membaik,” ujar Kepala Desa Sumberejo, Haji Sahar Maulana, saat ditemui Surabaya Pagi di kantornya, Selasa (02/04/2024).

Kades Haji Sahar Maulana  menambahkan bahwa, pavingisasi disambut positif oleh masyarakat  setempat. Jalan yang semula rusak dan langganan becek saat menghadapi musim penghujan, kini sudah nampak bagus dengan menggunakan konstruksi jalan pavingisasi.

Baca Juga: Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Popoh Salurkan Bansos Beras

Jalan paving itu tentunya sangat bermanfaat bagi warga untuk kelancaran akses warga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Mobilitas warga lebih lancar. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Jalan paving yang sedang dikerjakan itu panjangnya 199 meter dan lebarnya 3 meter," ujarnya

Baca Juga: Bupati Gus Muhdlor Pastikan 60.389 KPM di Sidoarjo Terima Bantuan Beras

Haji Sahar menyebut bahwa, semua kegiatan  pembangunan yang ada di desanya merupakan usulan warga dalam musyawarah desa tahun sebelumnya. Semuanya sesuai kebutuhan di lapangan dan keinginan masyarakat.

“Yang jelas, semua kegiatan pembangunan yang kami laksanakan  adalah menjadi prioritaskan warga," pungkasnya. zam/jum

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU