Home / Politik : Bursa Calon Bupati Lamongan Mulai Bermunculan

Perlihatkan Keseriusannya Maju Pilkada, Ahmad Sandy Pengusaha Property Ini Dekati Gerindra

author Muhajirrin

- Pewarta

Selasa, 02 Apr 2024 22:13 WIB

Perlihatkan Keseriusannya Maju Pilkada, Ahmad Sandy Pengusaha Property Ini Dekati Gerindra

i

Ahmad Sandy memakai baju putih saat berpose dengan KH. Abdul Ghofur pengasuh PP. Sunan Drajat diapit oleh Gus Raden Imam Mukhlisin dan Tsalist Fahami. FOTO:SP/MUHAJIRIN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Ahmad Sandy pengusaha property asal Tikung ini mulai intens melakukan road show politik ke sejumlah tokoh dan partai politik. Terbaru, partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) nampaknya menjadi partai pertama yang ia seriusi untuk mempersiapkan diri maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati 2024.

Langkah yang diambil oleh pengusaha muda ini tergolong cukup berani, karena dilakukan disaat partai politik dan tokoh masyarakat yang masih terlihat wait and see, dengan melihat dinamika politik yang berkembang.

Tapi Sandy panggilan akrabnya melakukan terobosan politik yang tidak disangka sebelumya, dengan mempertimbangkan  segala konsekwensinya ia tidak sekedar mendekati partai Besutan Prabowo Subianto, tapi berharap Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lamongan Raden Imam Mukhlisin  itu bisa mendampinginya menjadi calon wakil bupati.

"Iya mas, tadi pagi saya sowan ke beliau KH.Abdul Ghofur memohon doa dan dukungan maju sebagai calon bupati, dan memohon restu untuk meminang Gus Raden Imam Mukhlisin Ketua DPC Gerindra Lamongan dan Sekaligus Keponakan beliau menjadi wakil Bupati Lamongan 2024," kata Sandy saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (2/4/2024).

Mendekati Gerindra kata Sandy, menjadi langkah pertama dan akan diikuti langkah-langkah berikutnya, agar niatnya bisa maju memenuhi persyaratan, karena Gerindra perolehan kursinya 6 kursi, dan harus menjalin komunikasi dengan partai yang lain. 

"Karena Gerindra ada 6 kursi dan butuh tambahan 4 kursi, maka daya akan terus berupaya berkomunikasi dengan partai partai lainnya, dan saya akan memastikan kesiapan partai-partai lain untuk koalisi mengusungnya dalam pilkada 2024," ujarnya dengan nada optimis.

Menanggapi hal tersebut, Anshori wakil ketua DPC Gerindra Lamongan mengatakan kalau Shandy mengutarakan niatnya itu saat sowan ke K.H. Abdul Ghofur Pengasuh Ponpes Sunan Drajat sekaligus Anggota Dewan Penasihat DPP Gerindra.

Dalam pertemuan tersebut kata Gus Anshori, Shandy ditemani oleh 
Ketua DPC Gerindra Lamongan,  Gus Raden Imam Mukhlisin,  KH.Tsalist Fahami Mantan Ketua  DPC Gerindra Lamongan. Dalam pertemuan itu  KH.Abdul Ghofur mendoakan Ahmad Shandy untuk menjadi calon bupati, dan menyerahkan ke Pak Tsalist yang di anggap mampu dan pengalaman untuk menata calon bupati dan wakil bupati dari partai Gerindra dalam Pilkada kabupaten Lamongan tahun 2024.

Melihat dinamika politik saat ini lanjut Gus Anshori, seperti disampaikan pada statemen sebelumya internal Partai Gerindra memang punya keinginan kuat untuk memajukan kadernya dan tidak mau lagi" mendorong mobil mogok" , setelah mengusung dan menjadikan calon menjadi bupati/wakil bupati kemudian di tinggalkan. 

Belajar dari pengalaman tersebut, DPC Gerindra Lamongan berupaya sekuat tenaga untuk memajukan kader terbaiknya yaitu Gus Raden Imam Mukhlisin, agar Gerindra Lamongan bisa memberikan sumbangsih lebih banyak untuk kebaikan dan kemajuan Lamongan ke depan.

Selain itu, Anshori yang juga anggota DPRD Fraksi Gerindra Lamongan ini menyatakan sampai hari ini baru satu calon bupati yaitu Ahmad Shandy yang beberapa kali bertemu dan menunjukkan niat serius  meminang Gus Raden Imam Mukhlisin jadi wakil bupati. Namun demikian karena Gerindra hanya 6 kursi, maka masih butuh koalisi dengan partai lain dan  minimal  ada tambahan 4 kursi di DPRD untuk mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Meski demikian politisi yang cukup dekat dengan kalangan jurnalis ini juga menyampaikan jika DPC Gerindra Lamongan, masih menunggu arahan petunjuk DPD dan DPP Gerindra, selain itu DPC Gerindra Lamongan akan terus mengkaji rekam jejak, elektabilitas, visi dan misi calon serta keseriusan calon untuk berpasangan dengan kader Gerindra.

Karena menurutnya hal itu sangat penting diperlukan, karena  DPC Gerindra untuk memberikan masukan ke DPD dan DPP Partai Gerindra. "Karena semua keputusan terkait siapapun calon bupati dan wakil bupati Lamongan yang akan di usung partai Gerindra dalam pilkada tahun 2024 di tentukan mutlak kewenangan DPP Partai Gerindra, dan DPC Gerindra lamongan akan tegak lurus kepada siapapun calon yang nanti di putuskan DPP Partai Gerindra," pungkasnya.jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU