JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

author M. Aidid Koresponden Gresik

- Pewarta

Rabu, 03 Apr 2024 09:09 WIB

JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

i

Direktur HR dan Logistik PT BMKS Agung Guritno saat membagikan paket sembako pada kegiatan JIIPE Peduli, Selasa (02/04/2024). SP/ Grs

SURABAYAPAGI.com, Gresik - PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik - JIIPE dan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) sebagai pengelola Kawasan Pelabuhan JIIPE kembali menggelar kegiatan CSR bertajuk “JIIPE Peduli” dengan tema “Rangkai Kebahagiaan, Rajut Kebersamaan di Bulan Ramadan". 

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian JIIPE terhadap masyarakat di sekitar kawasan industri, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Baca Juga: DPC Peradi Sidoarjo Bagikan 300 Takjil dan Santunan untuk Anak Yatim

Acara yang berlangsung di JIIPE Office Lt. 2 ini dihadiri oleh Agung Guritno, selaku Direktur HR & Logistik PT BKMS, Alex M. Simanjuntak selaku Direktur SDM dan Umum PT BMS, Hendriawan Susilo selaku Camat Manyar, tokoh masyarakat, perwakilan tenant-tenant di Kawasan Industri JIIPE, dan para penerima manfaat.

Pada kesempatan ini, JIIPE Peduli menyalurkan 2000 paket sembako kepada anak yatim dan dhuafa di desa-desa sekitar JIIPE, yaitu Desa Manyarejo, Desa Manyarsidomukti, Desa Manyarsidorukun, Desa Banyuwangi, Desa Bedanten, Desa Tanjungwidoro, Desa Kramat, Desa Watuagung, Desa Karangrejo, Desa Leran, dan Desa Peganden.

Selain desa-desa yang ada disekitar JIIPE, paket sembako tersebut juga dibagikan kepada Lembaga Pesantren dan juga Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kabupaten Gresik.

“Kegiatan JIIPE Peduli ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebahagiaan dan menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat di sekitar kawasan industri,” ujar Agung Guritno, Selasa (02/04/2024).

Dikatakan, di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, berharap santunan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga: 217 Pos Kesehatan Tersebar di 35 Kabupaten/Kota Jatim Selama Musim Mudik Lebaran

Agung menambahkan bahwa JIIPE Peduli merupakan program berkelanjutan yang akan terus dilakukan oleh JIIPE. “Kami ingin terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan membantu meningkatkan taraf hidup mereka,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Hendriawan Susilo selaku Camat Manyar mengapresiasi kepedulian JIIPE terhadap masyarakat di wilayahnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada JIIPE atas kepeduliannya terhadap masyarakat di sekitar kawasan industri. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di bulan Ramadan ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Aksi Heroik Sang Petualang Mudik Gunakan Sepeda Motor Antar Pulau

“Kami berharap JIIPE dapat terus berkontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Manyar,” harap Hendriawan.

Kegiatan ini juga melibatkan partisipasi aktif dari tenant-tenant di Kawasan Industri JIIPE, seperti PT Freeport Indonesia, PT Berlian Manyar Sejahtera, PT Hailiang Nova Material Indonesia, XYG, PT Adhimix PCI Indonesia, dan PT Unichem Candi Indonesia.

“Kami ingin mengajak seluruh tenant di JIIPE untuk bersama-sama berkontribusi dalam membantu masyarakat di sekitar kawasan industri. Dengan semangat kebersamaan, kita dapat meringankan beban masyarakat dan membangun lingkungan yang lebih sejahtera,” pungkas Agung. grs

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU