Gow Surabaya Bagikan 31 Ribu Barang Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Apr 2024 18:39 WIB

Gow Surabaya Bagikan 31 Ribu Barang Gratis

i

Garage Day dan Bazar Sembako Ramadan di Kantor GOW, Jalan Tambaksari No 11 A, Kota Surabaya, Rabu (3/4/2024). SP/SURA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Surabaya menggelar Garage Day dan Bazar Sembako Ramadan. Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di 31 kecamatan dan dipusatkan di Kantor GOW, Jalan Tambaksari No 11 A, Kota Surabaya, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan Garage Day yang didukung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan para stakeholder ini, menyasar kepada sekitar 6.000 keluarga miskin di Kota Pahlawan. 

Baca Juga: Imigrasi I Surabaya Berhasil Terbitkan Hampir 10 Ribu Paspor

Garage day dibuka langsung oleh Ketua GOW Kota Surabaya, Rini Indriyani bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Kegiatan ini juga dihadiri langsung ketua maupun pengurus organisasi induk yang tergabung dalam GOW Kota Surabaya. 

Dalam sambutannya, Rini Indriyani menyampaikan bahwa pada tahun sebelumnya, kegiatan ini dinamakan Garage Sale. Dimana di tahun sebelumnya, keluarga miskin bisa mendapatkan 5 item barang dengan mengganti seharga Rp2.000. 

"Uang Rp2.000 yang sudah diberikan para peserta itu akan kami gunakan untuk kegiatan santunan anak yatim, itu tahun kemarin. Tapi untuk tahun ini, kita berikan semuanya tanpa harus mengeluarkan uang," kata Bunda Rini, panggilan lekatnya.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Usulkan SERR ke Pusat

Bunda Rini menjelaskan barang yang terkumpul untuk kegiatan Garage Day di tahun 2024 ini ada sekitar 31 ribu. Sedangkan barang yang terkumpul pada Garage Sale di tahun 2023, sebanyak 27 ribu. "Jadi tahun 2024 ini ada peningkatan, ada kenaikan," ujarnya. 

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa di tahun 2024, ada sebanyak 6.000 peserta yang menerima bantuan barang dari Garage Day. Seluruh peserta itu merupakan keluarga miskin yang tersebar di 31 wilayah kecamatan Surabaya.  

"Masing-masing peserta mendapatkan 5 item. Jadi ada yang mendapatkan peralatan rumah tangga, ada magic com, panci dan beberapa peralatan lain. Ada juga pakaian, peralatan sekolah dan roti kaleng," ungkap dia.

Baca Juga: Tingkatkan Kepuasan Masyarakat, Satpas SIM Colombo Gaungkan Pelayanan Prima dan Transparansi

Bunda Rini memastikan bahwa setiap peserta akan mendapatkan 5 item barang secara merata. Tidak lupa, Bunda Rini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan Garage Day. sb/ana

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU