Home / Politik : Akankah Dua Tokoh ini Bersatu...?

Bukber Gerindra, Pak Yes dan Shandy Satu Meja dengan Pembina

author Muhajirrin

- Pewarta

Rabu, 03 Apr 2024 20:42 WIB

Bukber Gerindra, Pak Yes dan Shandy Satu Meja dengan Pembina

i

Yuhronur Efendi dan Ahmad Shandy satu meja dengan pembina dan ketua Gerindra. FOTO:SP/IST

 

Baca Juga: Gerindra Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilbup Lamongan

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Dua tokoh Yuhronur Efendi (Pak Yes ) dan Ahmad Shandy yang dikaitkan bakal maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati pada November 2024 mendatang, berada satu meja dalam acara buka bersama dengan pengurus DPC Gerindra Kabupaten Lamongan di Restoran Sunan Drajat, pada Rabu (3/4/2024).

Baca Juga: DPC PAPDESI Munculkan Nama Khusnul Yakin Layak Maju di Pilbup

Kedua tokoh ini duduknya di depan dengan di tengah diapit oleh pembina Partai Gerindra, KH. Abdul Ghofur, pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat. Yuhronur Efendi duduk disebelah kiri pembina, sedangkan Shandy duduk di sebelah kanan Ketua DPC Gerindra Raden Iman Mukhlisin, yang persis berada di sebelah kanan, dengan pakaian putih kombinasi gelap.
 
Menariknya, kedua tokoh baik Yuhronur Efendi yang sekarang masih menjabat sebagai bupati, maupun Shandy pengusaha property ini isyaratkan ingin maju menjadi bupati salah satunya dengan kendaraan Partai Gerindra.
 
Terpisah, Anshori wakil ketua DPC Gerindra dihubungi membenarkan kalau partainya baru menggelar buka bersama dengan pengurus dan calon legislatif. Dalam bukber tersebut bupati dan Shandy hadir. "Iya tadi dihadiri pak Yuhronur dan Mas Shandy," ujarnya.
 
Kegiatan ini tambah Anshori, sudah teragenda, dan memang digelar di wilayah Paciran agar pembina DPP Gerindra KH. Abdul Ghofur bisa hadir dan buka bersama serta sholat berjamaah.
 
Kehadiran kedua tokoh yang dikaitkan akan maju dalam Pilkada tersebut, untuk Yuhronur Efendi diundang atas nama bupati, sedangkan Ahmad Shandy langsung diundang oleh pembina DPP Gerindra yang juga pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat. "Kalau pak bupati diundang partai, kalau mas mas Shandy diundang oleh beliau langsung romo KH. Abdul Ghofur, dari sini pean ramesi sendiri cak," aku Anshori.
 
Shandy diundang dalam acara bukber ini disaksikan langsung oleh mantan ketua DPC Gerindra H. Tsalits Fahami yang satu hari sebelumnya mengantar Shandy ke pembina untuk meminta restu untuk meminang ketua DPC Gerinda Raden Imam Mukhlisin untuk mendampingi Shandy. "Iya beliau sendiri yang mengundang dan meminta Shandy untuk datang di acara Buka bersama," aku pria yang juga mantan wakil bupati ini menegaskan.
 
Bahkan lanjut Tsalits dirinya dapat perintah langsung dari KH. Abdul Ghofur untuk ikut menata dalam pemilihan bupati dan wakil bupati. "Saya dapat amanah juga untuk ikut menata persiapan pilkada, karena Gus Imam diminta oleh Shandy untuk mendampingi," ungkapnya.
 
Sebelumnya memang Ahmad Shandy meminta restu KH. Abdul Ghofur untuk maju sebagai calon bupati, dengan mengandeng Raden Iman Mukhlisin pada Senin, (2/4/2024).
 
Mendekati Gerindra kata Sandy, menjadi langkah pertama dan akan diikuti langkah-langkah berikutnya, agar niatnya bisa maju memenuhi persyaratan, karena Gerindra perolehan kursinya 6 kursi, dan harus menjalin komunikasi dengan partai yang lain. 
 
"Karena Gerindra ada 6 kursi dan butuh tambahan 4 kursi, maka daya akan terus berupaya berkomunikasi dengan partai partai lainnya, dan saya akan memastikan kesiapan partai-partai lain untuk koalisi mengusungnya dalam pilkada 2024," ujarnya dengan nada optimis.jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU