1.263 Pekerja Mall Kediri Divaksin di Pusat Perbelanjaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 11 Apr 2021 15:31 WIB

1.263 Pekerja Mall Kediri Divaksin di Pusat Perbelanjaan

i

Para pekerja Mall divaksinasi di Kediri Town Square , Sabtu (10/4). SP/DINKES KEDIRI

SURABAYAPAGI,Kediri – Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur terus mengebut proses vaksinasi sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19 sebelum Ramadhan 2021. Kali ini vaksinasi dilakukan pada para pekerja di pusat perbelanjaan wilayah Kota Kediri

"Vaksinasi kali ini memang kami kejar sebelum Ramadhan. Pertimbangannya, ketika Ramadhan para tenaga kesehatan kami pasti kurang maksimal dalam melaksanakan vaksinasi. Makanya kami gerak cepat dengan menghubungi manajemen dari ketiga pusat perbelanjaan tersebut," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto di Kediri, Sabtu (10/4).

Baca Juga: Relawan Suket Teki Nusantara Tasyakuran Kemenangan Prabowo - Gibran di Kediri

Alfan memerinci pekerja yang diberikan vaksinasi tersebar di Kediri Mall 550 orang, Kediri Town Square 585 orang, dan Ramayana 128 orang. Dengan demikian, secara keseluruhan terdapat 1.263 pekerja yang divaksin Covid-19, yang semuanya diselesaikan dalam sehari pada Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga: Dorong Investasi dan Kepatuhan Pelaku Usaha, DPMPTSP Kota Kediri Gencar Lakukan Pengawasan

Alfan menambahkan bahwa proses pemberian vaksinasi virus corona tersebut dilakukan dengan melibatkan tenaga dari sembilan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Kota Kediri. Namun, untuk vaksinasi ketiga Alfan belum dapat memastikan kapan dapat dilaksanakan.

 Saat ini tim medis masih fokus untuk melaksanakan vaksinasi tahap kedua untuk warga lanjut usia (lansia) dan pekerja publik.Karena mereka mempunyai interaksi dan mobilitas tinggi sehingga sangat rentan terpapar virus Covid-19

Baca Juga: Atur Jadwal OPD Jadi Lebih Mudah, Dinas Kominfo Kota Kediri Gagas Aplikasi Kalender

"Untuk vaksinasi masyarakat umum masuk pada tahap ketiga, setelah ini kami akan memberikan vaksinasi kepada lansia. Kami selesaikan dulu untuk para lansia kurang lebih sekitar 18.000 orang," kata dia.

Sementara itu, Indah Mita Sari salah satu pekerja di Kediri Mall mengatakan dirinya sangat senang menerima vaksinasi ini.

"Saya sangat senang pemerintah memberikan vaksinasi kepada kami. Karena kami setiap hari harus berinteraksi dan bertemu orang yang berbeda-beda. Sehingga rentan terpapar virus COVID-19," ungkapnya.

Selama bekerja, ia dengan teman-temannya selalu menerapkan protokol kesehatan secara. Namun, ia sadar hal itu bukan menjadi jaminan dapat bebas dari penularan COVID-19. Dirinya berharap, dengan vaksinasi ini bisa mencegah penyebaran COVID-19.

Walaupun sempat merasa takut divaksin, Indah mengaku tidak terjadi efek samping apa-apa. Yang ada hanya nyeri pada bagian tubuh yang disuntik dan itu berlangsung hanya sebentar.na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU