18 Komunitas di Surabaya Tuntas Salurkan Ratusan Paket Kurban Pakai Besek

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 24 Jul 2022 19:59 WIB

18 Komunitas di Surabaya Tuntas Salurkan Ratusan Paket Kurban Pakai Besek

i

Anggota gabungan 18 komunitas saat berbagi paket kurban

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Gabungan sebanyak 18 komunitas dari berbagai profesi dan hobi seperti anak motor Bold Riders, fans club Super Friends, esport Kill The LAst, pecinta alam Super Adventure di Surabaya tuntas membagikan daging kurban sebanyak 15 ekor kambing. Tercatat ada ratusan paket yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan melalui masjid-masjid di Kota Pahlawan ini.

Puluhan komunitas di Surabaya ini tergabung dalam Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA). Tahun ini Kolaborasi KITA menggelar program bernama KITA Berbagi, Bangkit Bersama Menjadi Pemenang. Konsep yang diusung oleh ratusan komunitas di seluruh Indonesia timur ini adalah menggunakan wadah daging ramah lingungan.

"Jadi penyaluran daging kurban tahun ini berbeda lantaran semua wadah daging kurban memakai wadah ramah lingkungan, seperti besek, daun jati, dan daun pisang. Kegiatan ini serentak di seluruh Indonesia timur, kalau di Surabaya ada 18 komunitas," jelas Affan Haris selaku Koordinator kegiatan KITA Berbagi 2022 di Surabaya, Minggu (24/7).

Kata dia ada banyak komunitas di Surabaya yang terlibat, seperti dari Bold Riders ada Freedom Bikers Surabaya, Need of Speed, Sugoi Gresik, YVCI Surabaya, Kombis, Bold Riders CRF owner Surabaya. Kemudian ada juga Scooterland Sosis, scooterland 815 Nusantara, Motor Matic PSP Max Surabaya, Vario Club Surabaya.

"Ada juga komunitas pecinta alam yakni Super Adventure dari Semanggi Alas, Penikmat Kopi Ketinggian, Bolo Alas, Kompak Adventure. Lalu ada para gamers yang tergabung dalam Kill the LAst Surabaya" ungkapnya.

Kolabasi KITA juga menggandeng Ponpes Al Furqon, remaja masjid Fatchul Huda, serta Rachmad.

Program KITA Berbagi 2022 ini serentak dilaksanakan di 87 kabupaten Kota di Indonesia Timur. KITA Berbagi tahun ini ada 637 ekor sapi dan kambing yang dibagikan ke masyarakat.

Pada tahun 2020 dan 2021, Program KITA Berbagi telah mendapat apresiasi dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas berbagai pencapainnya.

Pada tahun 2021 lalu, Komunitas KITA meraih rekor MURI untuk kategori jumlah pembagian paket kurban terbanyak oleh komunitas dengan total 13.398 paket kurban.

Tahun ini kolaborasi berbagai komunitas ini juga kembali membuat rekor baru yakni membagikan hewan kurban dengan menggunakan wadah ramah lingkungan (nonplastik sekali pakai) terbanyak di Indonesia. Sg

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU