2 Ruang Pertemuan Kantor DLHK Sidoarjo Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 17 Mei 2021 21:41 WIB

2 Ruang Pertemuan Kantor DLHK Sidoarjo Terbakar

i

Kondisi ruang kantor DLHK Sidoarjo usai terbakar pada Senin (17/5) pagi.

 

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo yang berada di Jalan Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Sidoarjo terbakar pada Senin (17/5) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

Sontak para aparat sipil negara (ASN), yang baru kali masuk kerja setelah liburan lebaran Idul Fitri 1442 H, kaget dan berusaha menyelamatkan diri.

Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setyawan mengatakan, bahwa yang terbakar itu hanya dua ruang pertemuan yang posisinya berada di lantai dua.

"Apinya tidak membumbung tinggi, hanya asap yang terlihat dari luar. Namun isi ruangan dan plafon dua ruang tersebut hangus terbakar," kata Sigit, Senin (17/5/2021).

Pertama yang melihat peristiwa itu adalah pegawai yang berkantor di ruang sebelah aula. Melihat ada asap tebal mengepul dan ada api, dia langsung berteriak memberitahukan pegawai lainnya.

Semua langsung berhamburan keluar ruangan. Mereka juga berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran. Dan tak lama berselang, mobil PMK tiba di lokasi.

Tiga unit mobil PMK dikerahkan untuk menjinakkan api. Termasuk mobil tangki air milik DLHK juga ikut membantu pemadaman.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

Dalam proses pemadaman, seorang petugas PMK mengalami luka ringan. Luka itu akibat dia berusaha memecah kaca jendela menggunakan siku tangannya. Kaca jendela pecah dan asap bisa keluar, tapi si petugas harus dilarikan ke rumah sakit karena terluka.

Di lokasi kejadian, ruang rapat di lantai dua itu hangus. Semua isinya terbakar. Seperti meja, kursi, proyektor, plafon, dan sejumlah barang lain yang ada di dalam ruangan.

“Di sebelah aula ada ruang arsip, untungnya tidak ikut terbakar, sehingga berbagai dokumen di ruang arsip itu selamat. Yang terbakar hanya barang-barang di dalam aula,” kata Kepala DLHK Sidoarjo Sigit Setyawan.

 

Baca Juga: Kades dan Pimpinan DPRD Sidoarjo Disomasi Pembeli Tanah

 

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU