7 Kelebihan Membeli Furniture secara Online dengan Memakai Marketplace

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 04 Jul 2022 11:42 WIB

7 Kelebihan Membeli Furniture secara Online dengan Memakai Marketplace

SURABAYAPAGI.COM: 

Dengan ukuran yang besar, beli furniture online terkadang dihindari oleh beberapa orang. Alasannya mereka takut jika barang itu nantinya akan rusak selama proses pengiriman dilakukan oleh penjual.

Padahal masih ada cara yang bisa dilakukan agar furniture itu bisa dikirim dengan selamat. Bahkan membeli secara online justru memberikan banyak sekali manfaat kepada semua orang. Salah satunya adalah mendapatkan untung berupa cashback.

Apabila Anda masih ragu ingin membeli furniture secara online bisa menyimak beberapa ulasan di bawah ini. Dengan begitu akan mengetahui apa saja kelebihan membeli furniture online yang bisa didapatkan oleh semua orang.

  1. Memiliki Lebih Banyak Pilihan

Salah satu keuntungan yang bisa didapatkan saat Anda membeli produk furniture secara online adalah mengetahui banyak pilihan. Meski memiliki jenis yang sama, pilihannya akan beragam dari toko satu atau toko yang lain asal sama-sama berkualitas.

Karena memiliki banyak pilihan, Anda jadi bisa menentukan sendiri mana kira-kira produk yang bisa dibeli. Bahkan, meski sebelumnya belum menentukan pilihan, Anda akan akan dimudahkan dari banyaknya pilihan yang ada di sana.

Jadi, pastikan untuk melakukan pencarian dengan kata kunci tertentu atau yang lebih umum. Selanjutnya cek filter untuk mudah melihat produk-produk yang berkualitas, banyak jenisnya, dan ketersediaannya.

  1. Banyak Model Baru

Trend dari furniture yang dijual secara online tentu berbeda jika dibandingkan dengan yang dijual di toko secara langsung. Produk yang dijual secara online biasanya akan memiliki lebih banyak pilihan sehingga Anda tidak akan khawatir dengan modelnya.

Meski Anda tidak terpikir sebelumnya akan membeli apa, berbagai jenis model yang ada di sana bisa digunakan sebagai referensi. Itulah kenapa sangat dianjurkan untuk sering-sering melakukan scrolling hingga mendapatkan produk unik atau hidden gems.

  1. Tersedia Potongan Harga

Potongan harga juga hal yang paling sering dinantikan oleh banyak orang ketika membeli furniture secara online. Beberapa penjual sudah melakukan kerja sama dengan marketplace untuk memberikan potongan harga atau cashback.

Adanya potongan harga atau kembalian ini membuat banyak orang lebih suka membeli produk secara online. Karena dengan potongan puluhan ribu hingga ratusan ribu saja sudah cukup lumayan untuk menutup ongkos kirim atau biaya asuransi.

  1. Bisa Cek Ulasan

Furniture yang dibeli secara online biasanya akan memiliki rating dan juga ulasan. Jadi, saat akan membeli Anda bisa melakukan pengecekan satu per satu. Misal dimulai dari melihat rating yang diberikan oleh para pembeli sebelumnya. Asal sudah di atas 4,5 bintang, bisa dikategorikan bagus.

Setelah melihat rating dalam bentuk angka, selanjutnya Anda juga bisa melakukan pengecekan pada ulasan yang sudah dibuat oleh banyak orang. Baca sebagian besar komentar yang sudah dibuat untuk mengetahui kesimpulannya.

Apabila sebagian besar kesimpulan yang ada di sana positif, berarti Anda bisa membeli produk furniture tersebut. Sebaliknya jika banyak komentar negatif, lebih baik dipertimbangkan dahulu dan dibandingkan dengan produk lain yang serupa.

  1. Memilih yang Terbaik

Menggunakan marketplace untuk belanja furniture secara online akan memudahkan Anda untuk membuat pilihan terbaik. Maksud dari pilihan terbaik ini adalah barang-barang yang dibeli memiliki harga terjangkau dan kualitasnya juga cukup tinggi.

Untuk mendapatkan itu bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Namun, Anda bisa melakukannya dengan membandingkan beberapa produk. Setelah membandingkan barulah bisa ditentukan mana saja yang paling sesuai dan bisa dibeli.

Selain itu jika memiliki dana yang terbatas, bisa mencari beberapa produk yang menyediakan pembelian secara cicil. Maksud dari pembelian secara cicilan adalah Anda bisa membayar hingga beberapa bulan agar lebih terjangkau dan bisa dibeli kapan saja dibutuhkan.

  1. Tidak Perlu Keluar Rumah

Sebenarnya salah satu kelebihan terbesar yang dimiliki oleh cara beli ini adalah tidak perlu sampai keluar rumah. Cukup membuka aplikasi dari ponsel yang digunakan dan langsung melakukan pencarian sampai menemukan yang paling sesuai.

Selain itu, Anda juga bisa langsung melakukan transaksi jika dirasa sudah sesuai. Lebih lanjut, Anda juga bisa bertanya dahulu pada tim CS yang dimiliki oleh toko untuk menanyakan ketersediaan produk sebelum akhir dibeli.

  1. Masih Ada Jaminan Barang Tidak Rusak

Biasanya beberapa marketplace akan memberikan jaminan saat melakukan pengiriman. Apalagi mereka menggunakan kurir internal. Barang yang dikirim akan mendapatkan jaminan tidak rusak atau mengalami cacat hingga sampai di rumah pembeli.

Jaminan ini akan membuat Anda tidak mengalami was-was ketika melakukan pembelian. Karena dengan melakukan ini Anda bisa membeli produk jenis apa pun, bahkan yang memiliki ukuran sangat besar dan harganya juga tinggi.

 

Membeli furniture online akan memberikan banyak sekali manfaat apabila dilakukan dengan benar. Salah satunya adalah dengan selalu memilih lokasi terdekat yang ada dan juga memastikan ukuran barang yang nantinya dikirim.

Selain itu juga cek rating dari berbagai jenis toko yang sudah tersedia di aplikasi Blibli. Dengan memperhatikan rating dan juga ulasan yang sudah dilakukan oleh pembeli sebelumnya Anda akan tahu bagaimana kualitas dari produk yang akan dibeli. ***

 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU