7 Tempat Hits di Yogyakarta Murah Meriah Cocok Untuk Nongkrong Anak Muda

25 Maret 2021 : 08:35:00

Dikenal sebagai Kota Pelajar untuk tempat menuntut ilmu bagi para pelajar dari berbagai tempat, Yogyakarta nyatanya juga menyimpan sejumlah tempat – tempat wisata populer dan hits. Tak jarang, sejumlah kalangan khususnya para kaum muda tertarik mendatangi tempat – tempat ini untuk sekadar merefresh pikiran dari banyaknya tugas di sekolah maupun di kampus. Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk tempat nongkrong anak muda versi CitilinkTraveloka:

 

  • Calzona Express

Bagi Anda yang bosan dengan menu – menu pada umumnya, tidak ada salahnya untuk pergi ke Calzona Express di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Yogyakarta. Sebab, di tempat ini Anda dapat menikmati sajian pizza dengan roti yang dilipat jadi dua dengan rasa yang lezat dan menggoda. Untuk harga pizza yang ditawarkan, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 15.000 – Rp 17.000 saja. 

 

  • Lokal Resto

Dengan desain yang unik dan nyaman, Lokal Resto ini menjadi salah satu tempat makanan yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Yogyakarta. Menariknya, restoran yang berada di Jalan Jembatan Merah No. 104C, Gajayana, Kota Yogyakarta ini juga sempat dijadikan sebagai tempat syuting ‘Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2)’. Untuk menu makanan yang ditawarkan di Lokal Resto tersedia dalam 3 kategori. Di antaranya yakni menu pembuka, menu utama dan menu penutup. Sementara untuk menu minuman yang ditawarkan terdiri dari coffe, juice dan tea.

 

  • The House ofRaminten

Di tempat wisata ini, Anda akan dibuat takjub dengan suasana tempat makan yang unik dan sedikit nyentrik. Dengan nuansa Jawa yang khas, Anda akan mencium aroma dupa dan kembang sesajen di setiap ruangan. Uniknya, pegawai yang berada di The HousesofRaminten ini juga terlihat mengenakan kaos dipadukan setelan rompi dengan bawahan kain jarik. Beralamatkan di Jalan Faridan Muridan Noto No 7, Kota Baru, Yogyakarta, tempat makan ini dibuka setiap Senin sampai Minggu selama 24 jam. Bagi Anda yang tertarik berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk memesan tempat terlebih dahulu agar tidak ketinggalan menikmati suasana indah di tempat makan yang unik ini. 

 

  • YellowTruck

Jika Anda berpikiran YellowTruck merupakan foodtruckcafe, maka jawabannya salah. Sebab, kafe yang berada di Jalan SupadiNo 2 Kota Baru, Yogyakarta ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang banyak dikunjungi sejumlah kalangan. Di tempat ini, Anda akan disuguhkan beberapa hidangan makanan dan juga minuman yang mampu memanjakan lidah. Dan untuk harga yang ditawarkannya pun, relatif murah dan cocok untuk wisata kuliner para pengunjung saat berada di Kota Yogyakarta.

 

  • Djendelo Cafe

Tempat nongkrong yang wajib untuk Anda kunjungi ketika berada di Kota Yogyakarta adalah Djendelo Cafe. Ya, kafe yang berada di lantai 2 Toga Mas, Jalan Gejayan di perempatan Ring Road Lor ini menyediakan tempat makan beserta fasilitas wifi gratis bagi para pengunjung. Bahkan, Anda juga bisa menikmati hidangan makanan dan minuman sambil melihat pertunjukan seni dan live akustik dari para pengisi acara. 

 

  • Warkop Semesta

Salah satu tempat nongkrong yang tak kalah populer di kalangan anak muda di Yogyakarta adalah Warkop Semesta. Berada di Jalan Abu Bakar Ali No 2, Kota Baru, Yogyakarta, tempat nongkrong ini juga menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau di kantong para anak muda. Warung kopi yang buka setiap hari ini, juga menyediakan fasilitas freewifi. Sehingga, tak heran jika para mahasiswa ramai mengunjungi tempat nongkrong yang murah meriah di Warkop Semesta ini.   

 

  • Secret Garden CoffeandChocolatte

Beralamatkan di Jalan Prof. Dr. Ki Amri Yahya No 2, Wirobrajan, Yogyakarta, membuat Secret Garden CoffeandChocolatte cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong yang unik dan hits. Dengan desain konsep semi outdoor, kafe ini memadukan suasana modern dan Jawa klasik untuk menambah kesan yang romantis. Untuk makanan dan minuman yang ada di kafe ini, Anda tidak perlu khawatir akan memakan uang yang mahal. Sebab, kafe yang dibuka setiap hari mulai pukul 17.00 – 01.00 WIB ini mematok harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000 saja. 

 





Berita Terkait