AC Milan Tunda Umumkan Kontrak Baru Rafael Leao, Ada Masalah Apa?

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mei 2023 10:01 WIB

AC Milan Tunda Umumkan Kontrak Baru Rafael Leao, Ada Masalah Apa?

i

Rafael Leao. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - AC Milan sebenarnya sudah berencana untuk mengumumkan kabar gembira perpanjangan kontrak Rafael Leao pada Jumat (26/05/2023), namun tampaknya mereka akan menundanya selama beberapa hari. 

Dirangkum Football Italia, sebetulnya tak ada masalah terkait kontrak baru Leao di Milan. Rossoneri disebut ingin memastikan mereka lolos ke Liga Champions musim depan lebih dulu.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Striker Portugal, Rafael Leao akan diikat hingga 2028, dan akan menerima kenaikan gaji menjadi 5 juta Euro per musim serta dipagari dengan klausul pelepasan senilai 175 juta Euro.

Rossoneri ingin pengumuman ini menjadi penanda dimulainya era baru bagi klub. Sehingga lebih baik jika mereka bersabar sejenak sampai berhasil mengunci posisi empat besar. 

Akan menjadi sebuah promosi yang bagus untuk Milan jika mengumumkan Leao bertahan saat tiket Liga Champions sudah dalam genggaman.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Saat ini, Milan menempati urutan empat klasemen sementara Serie A dengan 64 poin dari 36 laga. Mereka unggul tiga angka dari Atalanta yang berada di urutan lima, dan hanya butuh empat poin dari dua laga sisa untuk memastikan finis empat besar.

Namun secara matematis mereka bisa mengunci tiket Liga Champions lebih cepat. Syaratnya mereka tidak boleh kalah dari Juventus di pekan ke-37, namun Atalanta takluk dari Inter Milan.

Klub-klub elite Liga Inggris disebut-sebut berminat untuk mendapatkan servis Leao pada bursa transfer musim panas 2023. Performanya terbilang luar biasa pada musim 2022-2023.

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

Rafael Leao tercatat mampu membukukan 13 gol dan mendulang 10 assist dari 33 laga di Liga Italia. Kendati demikian, Leao menegaskan bahwa dirinya ingin bertahan di AC MilanOleh karena itu, pembahasan kontrak barunya dengan AC Milan terus dikebut.

Saat ini AC Milan memang mengumpulkan 64 poin, mengungguli Atalanta (61 poin) dan AS Roma (60) di bawah mereka. Untuk itu, hanya dengan satu kemenangan saja maka AC Milan bisa dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. dsy/bs/dc/of/am

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU