AH Thony Minta Pengelolaan Pasar Tradisional Lebih Baik Lagi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Apr 2021 20:35 WIB

AH Thony Minta Pengelolaan Pasar Tradisional Lebih Baik Lagi

i

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Surabaya AH Thony

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian Surabaya Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Surabaya AH Thony meminta Pemerintah kota dan PD Pasar Surya memperbaiki pengelolaan pasar-pasar tradisional di Surabaya. 

Menurutnya selama ini dirinya menilai masih banyak pasar yang masih belum layak baik dari sarana dan prasarana maupun pengelolaan pasar.“Harapan saya PD Pasar Surya bisa berbenah. Dengan memperbaiki sarana dan prasarana pasar lebih layak,” kata Thony, Minggu (18/4).

Baca Juga: Dispendik Gandeng Dispendukcapil Filter Penduduk Dadakan

Karena kata Thony, Pasar tradisional ini salah satu pusat perekonomian dan disana tempat perputaran keuangan. Maka sangat diperlukan pengelolaan pasar yang baik, guna  mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Surabaya.“Sehingga Masyarakat yang ada di Pasar merasa nyaman dan senang serta terjadi interaksi transaksi yang baik,” katanya. 

Selain itu, meskipun PD Pasar masih terbuka kondisi keuangan yang tidak yang beruk, Thony mendorong PD pasar untuk selalu berinovasi untuk menghidupkan sektor perdagangan di Surabaya. 

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

“PD Pasar harus bisa ini novasi, saya contohkan PD Pasar bisa menggandeng investor untuk mengembangkan pasar tradisional, misalnya membangun pasar di bawah Rusun (Rumah Susun),kalau belingi pasarnya hidup kebutuhan masyarakat terjawab,” terangnya. 

Thony melanjutkan, PD Pasar Surya juga bisa membuka gudang di beberapa tempat arga dapat mendatangkan barang secara kompeten. “Dengan sisitem bersih gudang, akan ada lelang kecil bursa komoditi yang diminati oleh masyarakat baik Permakan, Pakai dan lain lain seperti bunga bunga. Dari inovasi ini PD Pasar kita harapkan bisa lebih baik,” katanya. 

Baca Juga: Dewan Minta Pemkot Surabaya Serius Tangani Pengelolaan Sampah TPA Benowo 

“Sudah keharusan Wali Kota dan dinas perdagangan ini hadir bersinergi bersama-sama PD pasar untuk menta pasar di Surabaya ini lebih baik lagi,” katanya. Alq

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU