AKD dan Forkopimcam Manyar Door to Door Cari Tabung Oksigen ke Perusahaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 28 Jul 2021 21:04 WIB

AKD dan Forkopimcam Manyar Door to Door Cari Tabung Oksigen ke Perusahaan

i

Manajemen sebuah perusahaan saat  menyerahkan tabung oksigen kepada AKD dan Forkompimcam Manyar. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Masih kurangnya kebutuhan  tabung oksigen untuk warga terpapar Covid-19 yang menjalani perawatan baik di rumah sakit, puskesmas maupun isolasi mandiri (isoman), membuat Asosiasi Kepala Desa (AKD) dan Forkopimcam di wilayah Kecamatan Manyar kompak bergerak untuk misi kemanusiaan. 

Pada Rabu (28/7), mereka bergerak door to door ke perusahaan-perusahaan di wilayah Manyar untuk meminjam tabung oksigen untuk warga terpapar covid.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Tampak ikut dalam kegiatan kemanusiaan ini, Ketua AKD Kecamatan Manyar yang juga Kades Morobakung Manyar Muhammad Askur Farid, Camat Manyar M. Nadlilah B, Wakapolsek Manyar Ipda Saekan, dan Wadanramil Manyar Letda Nanang.

Sejumlah perusahaan yang didatangi, di antaranya, PT. Hikari Teknologi Indonesia (HTI) di Desa Sukomulyo, dan PT Artawa Indonesia (AI) di Desa Roomo. Rombongan diterima jajaran manajemen dengan baik.

Kedua perusahaan tersebut memberikan respon baik atas kedatangan AKD dan Forkopimcam Manyar yang membawa misi kemanusiaan. 

Kedua perusahaan tersebut juga siap memberikan bantuan untuk meminjamkan sejumlah  tabung oksigen plus  isinya untuk misi kemanusiaan membantu warga yang terpapar covid dan perawatannya membutuhkan oksigen.

Muhammad Askur Farid menyatakan, bahwa  pencarian pinjaman tabung oksigen adalah misi kemanusiaan. "Ini misi kemanusiaan untuk membantu masyarakat terpapar covid yang membutuhkan oksigen," ucap Askur Farid kepada awak media.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Menurut dia, di Kecamatan Manyar ada 23 desa. Dari desa tersebut banyak warganya yang terpapar covid dan membutuhkan tabung oksigen. "Makanya, kami door to door mencari pinjaman tabung oksigen ke perusahaan di wilayah Manyar," paparnya.

Saat ini, tambah Askur Farid, sudah ada 3 desa yang membutuhkan tabung oksigen untuk warga yang isoman. Ketiganya, adalah Desa Sembayat, Yosowilangun, dan Sidorukun.

Sementara Camat Manyar Nadlilah menyatakan bahwa aksi door to door AKD dan Forkopimcam Manyar ke perusahaan untuk meminjam tabung oksigen adalah misi kemanusiaan membantu warga yang terpapar covid. 

Hal ini lantaran banyaknya masyarakat terpapar covid yang tak bisa tertampung di rumah sakit karena kapasitas penuh. Saat ini mereka dirawat di 10 puskesmas yang ditunjuk untuk penanganan covid pertama, dan sebagian lainnya menjalani isoman di rumah. 

Baca Juga: Pengusaha Pupuk Nekat Beroperasi di Lokasi Gudang Ilegal

"Meski saat ini kasus covid di Gresik mulai landai, namun banyak warga yang dirawat di puskesmas dan isoman yang butuh oksigen. Makanya, kami diminta Pak Bupati Fandi Akhmad Yani untuk membantu mencari pinjaman tabung oksigen. Mohon bantuan doanya," ucapnya.

Ditambahkan, perusahaan di wilayah Manyar yang bersedia meminjamkan tabung oksigen langsung dikirim ke Kecamatan Manyar. "Perusahaan yang membantu tabung oksigen langsung dikirim ke kantor kecamatan. Nantinya, jika puskesmas dan desa sudah tak membutuhkan akan dikirim ke Pemkab Gresik," pungkasnya.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU