Antisipasi Covid-19, Kemenkumham Jatim WFH 100%

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 11 Jan 2021 14:52 WIB

Antisipasi Covid-19, Kemenkumham Jatim WFH 100%

i

Apel pagi akan selalu dilaksanakan setiap harinya secara virtual. Selain itu, sistem presensi juga sudah dilakukan dengan aplikasi SIMPEG. SP/ Mbi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19, Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan langkah antisipatif. Salah satunya adalah, menerapkan Work From Home (WFH) total bagi seluruh pegawai. Meski seluruh pegawai bekerja dari rumah, masyarakat tetap bisa memanfaatkan layanan secara daring. Senin (11/01/2021).

Hal itu disampaikan oleh Krismono, Kakanwil Kemenkumham Jatim. Dirinya mengatakan, kebijakan untuk 100% WFH ini dimulai pada tanggal 11 hingga 15 Januari 2020.

Baca Juga: Kompromi dengan Pemudik

“Kebijakan ini sebagai bentuk antisipasi dan respon dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang menjadi kebijakan pemerintah pusat,” ujarnya.

Bebarengan dengan WFH, pihaknya akan melakukan disinfeksi seluruh bagian kantor. Hal tersebut dilakukan karena pada pekan berikutnya, mulai 18 Januari 2021, sebanyak 25% pegawai akan mulai melakukan Work From Office (WFO) secara bergiliran.

“Sehingga, ketika aktifitas kantor mulai dilakukan, pegawai yang WFO merasa nyaman dan aman,” tuturnya. 

Kebijakan WFH tidak menurunkan kontrol Kakanwil Kemenkumham Jatim pada para pegawai. Krismono menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan monitoring kinerja para pegawai.

Baca Juga: Adventure Land Romokalisari Surabaya Ramai Peminat Wisatawan Luar Kota

 Apel pagi akan selalu dilaksanakan setiap harinya secara virtual. Selain itu, sistem presensi juga sudah dilakukan dengan aplikasi SIMPEG. “Kami akan cek jurnal pegawai setiap hari, sehingga kami bisa tahu apa saja yang dilakukan,” terang Krismono.

Selain itu, pelayanan publik juga tetap berlangsung. Terkait pelayanan publik seperti pendaftaran produk Kekayaan Intelektual, Legalisasi Elektronik, Konsultasi Hukum, Keimigrasian dan Pemasyarakatan bisa dilakukan secara daring.

Karena selama ini, pelayanan yang ada memang bersifat fasilitatif saja dan sudah biasa dilakukan secara daring. Terutama untuk layanan di bidang Administrasi Hukum Umum dan Kekayaan Intelektual.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Gelar Halal Bihalal

“Kami telah membuka hotline untuk masing-masing pelayanan, jika kesulitan bisa mengecek melalui website kami,” terangnya.

Sebagai bentuk kepedulian, pagi ini para pimti membagikan masker dan multivitamin kepada pegawai. Penyerahannya dilakukan secara simbolis kepada perwakilan pegawai saat apel pagi. “Saya berharap selama WFH, pegawai benar-benar tetap di rumah, tidak keluyuran untuk hal-hal tidak penting,” pungkasnya. mbi

 

 
 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU