Atlet Pencak Silat Asal Ponorogo Juara Interasional, Kepulangannya Disambut Meriah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Agu 2022 11:14 WIB

Atlet Pencak Silat Asal Ponorogo Juara Interasional, Kepulangannya Disambut Meriah

i

Aji Bangkit Pamungkas

SURABAYAPAGI.COM, Ponorogo - Aji Bangkit Pamungkas, atlet asal Ponorogo berhasil membawa pulang medali emas dalam Kejuaraan 19th World Pencak Silat Championship 2022 Malaysia pada 25-31 Juli 2022 beberapa waktu lalu.

Putra asli Kelurahan Ketosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo tersebut telah tiba di Ponorogo pada Selasa (9/08/2022). Kepulangannya itu disambut meriah ratusan pendekar dari perguruan silat PSHT. Pria yang akrab disapa Bangkit itu dijemput langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan jajaran pejabat Pemkab Ponorogo untuk selanjutnya diarak menuju Pringgitah Rumah Dinas Bupati Ponorogo .

 Sugiri Sancoko menegaskan, penyambutan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih Aji Bangkit Pamungkas.

"Atas nama Pemkab dan warga Ponorogo memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih ananda Aji Bangkit Pamungkas," kata Bupati Sugiri Sancoko.

 Bangkit menjadi penyumbang 1 emas dari 11 medali yang dibawa Indonesia dari Kejuaraan tersebut.

Emas yang disabet Bangkit datang dari kelas bebas 2 dengan berat minimal 110 kilogram. Aji Bangkit turun di kelas Open 2 Putra. Pada partai final yang berlangsung Minggu (31/7/2022), atlet asal Ponorogo itu menumbangkan wakil Thailand Mr Adthapong Saengtep.

 Aji Bangkit mengaku bangga dengan raihannya ini. Sebab waktu persiapannya hanya sekitar 1 bulan 2 pekan di tengah kesibukannya menjadi PNS.

 "Untungnya meski sudah jadi PNS di Kemenpora, selama menjadi atlet tetap menjadi atlet dan membuat laporan," kata Bangkit, Rabu (3/8/2022).

 Setelah memenangkan kejuaraan bergengsi di Malaysia itu, Bangkit juga menjelaskan targetnya di masa mendatang.

 "Target semoga bisa jadi timnas kembali, rencana kan ada SEA Games dan kejuaraan internasional lagi" ujar Bangkit. png

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU