Baim Wong Daftarkan Merk Citayam Fashion Week ke HAKI

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 25 Jul 2022 15:10 WIB

Baim Wong Daftarkan Merk Citayam Fashion Week ke HAKI

i

Baim Wong

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Artis terkenal indonesia Baim Wong buka suara usai dirinya ramai diberitakan mendaftarkan "Citayam Fashion Week" sebagai sebuah brand di Dirjen HAKI.

Baim Wong mengungkapkan dirinya mendaftarkan slogan tersebut setelah berkomunikasi dengan para 'seleb' Citayam Fashion Week, seperti Bonge, Roy, dan Kurma untuk menjadikan fenomena ini menjadi sebuah ajang resmi. Baim mengatakan, dia mempunyai catatan tentang kronologi sampai dia mengurus pendaftaran merek tersebut.

"Dan alhamdulillah semua kejadian ini track record-nya ada. Insyallah saya enggak mengada-ada, kalian boleh langsung menanyakan ke pihak yang bersangkutan," kata Baim Wong.

"Citayam Fashion Week ini bukan milik saya.. Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia," kata Baim Wong dalam pernyataannya di media sosial, Senin (25/7/22).

"Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang untuk membuat tren ini menjadi wadah yang legal, dan enggak musiman," lanjutnya.

Baim mengaku tergerak mendaftarkan merek Citayam Fashion Week karena sang istri, Paula Verhoeven, yang merupakan seorang model.

“Kenapa saya tergerak? Semua karena istri saya karena dia mengerti dunia fashion,” ujar Baim melalui pesan tertulis unggahan Instagram-nya, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Konten Prank Laporan Palsu KDRT Baim Wong dan Paula Verhoven Bisa Kena Pidana

Paula sendiri diketahui sempat datang ke Dukuh Atas, bertemu Bonge, melintasi zebra cross di sana, bahkan memberikan uang tunai Rp500 juta kepada Bonge di kampung anak itu di Citayam.

Kata Baim Wong, Paula menyadarkan dirinya bahwa fenomena ini menggambarkan masyarakat Indonesia yang sudah mulai peduli akan mode dan melepaskan stigma bahwa mode haruslah berkaitan dengan label papan atas atau mahal.

Baim pun mengungkap harus ada yang membantu gerakan tersebut. Baim menegaskan bahwa niatnya hanya membantu, bukan meraup keuntungan dari Citayam Fashion Week ini.

"Semua itu saya lakukan bukan untuk kepentingan pribadi. Tujuan besarnya lebih untuk kalian, lebih untuk Indonesia, saya peduli dengan negara saya, sebisa mungkin saya melakukan yang menurut saya bisa saya lakukan," katanya.

Baim Wong menegaskan kembali lagi bahwa tujuan perusahaannya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI untuk sesuatu yang positif.

Baca Juga: Tak Pilih-pilih, Pemda Provinsi Jabar Gandeng Bonge Ramaikan Peresmian Situ Rawa Kalong

"Orang-orang dengan mimpi besar yang harus membantu mereka. Bukan karena kepentingan bisa dapat berapa, tetapi visinya itu dibawa sejauh apa," lanjut Baim

Dengan mendaftarkan Citayam Fashion Week ini, Baim berharap Indonesia lebih maju dan tak kalah dengan negara lain.

“Insya Allah tujuan Tiger Wong Entertainment ini berbeda. Kalau kalian sesayang itu sama negara kalian, pasti kalian melakukan hal yang sama dengan saya,” ucap Baim.

Baca Juga: Polemik Tunjungan Fashion Week, Usai Dibubarkan, Kini Diperbolehkan

Baim juga bahkan bersiap-siap menyediakan tempat khusus bila Dukuh Atas tak lagi kondusif sebagai wadah ekspresi para anak muda ini.

Sebelumnya diketahui Citayam Fashion Week telah menjadi pembicaraan beberapa minggu terakhir. Semua berawal dari para remaja asal Jakarta pinggiran Citayam yang mengubah kawasan Dukuh Atas di Jakarta Pusat menjadi tempat bersantai.

PT Tiger Wong Entertainment tercatat mengajukan permohonan kekayaan intelektual untuk merek "Citayam Fashion Week" pada 20 Juli 2022 dengan nomor pendaftaran JID2022052181. jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU