Bangkalan Bersinar di Porprov VIII, Raih 28 Emas dan 177 Poin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 17 Sep 2023 18:16 WIB

Bangkalan Bersinar di Porprov VIII, Raih 28 Emas dan 177 Poin

i

Ketua KONI Bangkalan ditandu masuk ke Pendopo Agung

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Kontingen Kabupaten Bangkalan berhasil menunjukkan prestasinya di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII tahun 2023. Dengan raihan 28 emas, 23 perak, dan 19 perunggu, Bangkalan menempati peringkat ke-10 dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar, mengucapkan syukur dan terima kasih atas capaian yang sangat gemilang ini. Ia mengatakan bahwa Bangkalan sudah sesuai dengan target yang ditetapkan sebelumnya.

"Alhamdulillah tak henti-hentinya kami bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat capaian Bangkalan yang sangat gemilang pada ajang Porprov VIII tahun 2023," ungkap Fauzan.

Ia juga mengapresiasi upaya dan usaha seluruh pengurus dan para atlet yang telah berjuang keras untuk mengharumkan nama Bangkalan. Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Bangkalan beserta jajaran Forkopimda, Sekda, seluruh OPD, para tokoh, para kiai, dan masyarakat Bangkalan yang telah memberikan dukungan dan doa.

"Semoga kedepannya para atlet, official dan seluruh patriot olahraga di Bangkalan akan terus menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Bangkalan di kancah nasional dan internasional," cetus dia.

Sementara itu, Plt. Bupati Bangkalan mengucapkan Banyak terima kasih atas capaian prestasi yang diraih pada PORPROV Kali ini dan itu menjadi Kado terindah di Akhir masa jabatan beliau sebagai Plt. bupati Bangkalan.

Seperti diketahui, Bangkalan menjadi salah satu kontingen yang berlaga di Porprov VIII tahun 2023 dengan membawa 32 cabang olahraga (cabor) untuk merebutkan medali. Namun dari 32 cabor yang didaftarkan hanya 17 cabor yang sudah mempersembahkan medali untuk Bangkalan.

Cabor-cabor yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Bangkalan antara lain adalah Dayung, Sambo, Billiard, Renang, Dansa, Catur, Kick Boxcing, Pencak Silat, Selam, Anggar, Senam, Muaythai, Kurash, Wushu, Sepak Takraw, Sepatu Roda, Para Layang.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU