Banyak Tim Ganti Bos, Christian Horner Penasaran dengan Persaingan F1 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Feb 2023 13:27 WIB

Banyak Tim Ganti Bos, Christian Horner Penasaran dengan Persaingan F1 2023

i

Prinsipal tim Red Bull Racing Christian Horner. Foto: Motorsport.

SURABAYAPAGI.COM, Milton Keynes  - Prinsipal tim Red Bull Racing, Christian Horner mengaku penasaran denga persaingan di Formula 1 (F1) 2023. Pasalnya, banyak tim yang mengganti prinsipal mereka jelang musim baru bergulir.

Sejumlah tim melakukan pergantian pemimpin beberapa waktu terakhir. Misalnya, Mattia Binotto digantikan oleh Fred Vasseur di Ferrari, kemudian Andreas Seidl kini menjadi CEO Sauber.

Selain itu, Jost Capito juga memilih untuk meninggalkan perannya sebagai bos Williams. Tim asal Groves, Inggris itu sudah dipastikan bakal dipimpin mantan kepala strategi Mercedes, James Vowles.

Horner menilai perubahan bos ini akan memengaruhi kondisi tim terutama soal dinamika di dalam F1 2023.

Ia sendiri merasa pergerakan yang terjadi dalam tubuh tim-tim F1 tersebut sangat menarik. Hanya saja, dia merasa iba kepada Binotto yang harus didepak, walau membawa Ferrari bersaing.

“Sungguh menarik melihat pergerakan yang terjadi. Saya bersimpati kepada Mattia, karena pada akhirnya dia sudah bekerja dengan baik. Pasti berat baginya, setelah mengabdi lama keprada Ferrari,” kata Horner, dikutip dari Racing News 365, Jum’at (3/2/2023).

Sebagaimana diketahui, Horner telah bersama Red Bull sejak pabrik minuman energi itu memasuki olahraga pada 2005. Pria asal Inggris itu memimpin tim dalam dominasi Sebastian Vettel menjuarai F1 empat musim berturut-turut (2010 - 2014).

Hal tersebut tentu saja membuat Horner sudah mengenal seluk beluk F1 secara mendalam. Ia pun tertarik melihat bagaimana perubahan dinamika yang ada dimiliki oleh para sejawatnya.

“Akan menarik apakah Fred (Vasseur) masih memiliki pendapat yang sama seperti ketika di Sauber. Tetapi, ia adalah orang yang punya kemampuan. Saya yakin mereka semua adalah orang yang kompeten. Kita akan melihat bagaimana dinamika persaingan di F1,” tutupnya. mlk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU