Belum Pernah Terkalahkan, Demsey McKean Siap Pensiunkan Anthony Joshua

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 13 Jan 2023 15:37 WIB

Belum Pernah Terkalahkan, Demsey McKean Siap Pensiunkan Anthony Joshua

i

Anthony Joshua (kiri) dan Demsey McKean (kakan). Foto: Twitter (@BOXING_UK_).

SURABAYAPAGI.COM, Melbourne –Petinju asal Australia, Demsey McKean merasa tertantang untuk lawan Anthony Joshua (AJ) di ring tinju. Bahkan, petinju kelas berat asal negeri Kangguru itu mengaku siap bikin AJ pensiun.

AJ diketahui sudah lebih dari dua tahun gagal mengamankan kemenangan sejak petinju Inggris itu menelan kekalahan beruntun dari Oleksandr Usyk. Namun, petinju berusia 33 tahun itu masih belum menyerah.

Baca Juga: Jelang Bentrok Lawan Tyson Fury, Francis Ngannou Dilatih Mike Tyson

Kini, dilaporkan bahwa AJ akan segera kembali ke ring tinju untuk mendapatkan kemenangan. Menanggapi kabar itu, McKean yang saat ini tidak terkalahkan dengan rekor 22-0 dengan 14 KO, mengaku siap menjadi lawan Joshua.

"Kami adalah salah satu calon lawan yang mungkin untuk Anthony Joshua," ujar McKean dilansir dari Sky Sports, Rabu (11/1/2023).

Bahkan, McKean dengan percaya diri bisa membuat Joshua terjungkal dan gantung sarung tinju. Ia melontarkan psywar itu agar Joshua mau merduel dengannya.

"Saya bisa menjadi (orang yang membuat Joshua pensiun) dan saya sangat yakin saya bisa melakukan itu. Dia mungkin masih memiliki keraguan, dia masih sangat meragukan dirinya sendiri, saya tahu itu. Tapi siapa yang tidak ketika mereka berada di puncak, menjadi pusat perhatian dan mendapat banyak kritik. Ada banyak faktor tapi saya punya keterampilan untuk melakukan itu (memensiunkannya) pasti," tegasnya.

Baca Juga: Dustin Poirier dan Justin Gaethje Duel Rebutkan Gelar Istimewa

Namun, McKean mengatakan bahwa Joshua diperkirakan masih akan tetap bertarung meskipun kalah darinya.Pasalnya, Joshua memiliki daya tarik ketika berada di ring tinju untuk meraup keuntungan uang bagi sejumlah pihak.

"Tapi jangan salah paham, masih ada lebih banyak pertarungan untuk AJ. Jika dia kalah dari saya, 10 kelas berat teratas juga, itu seharusnya tidak menjadi akhir baginya," tuturnya.

"Orang-orang mungkin tidak memberinya pujian yang pantas dia dapatkan, apa yang telah dia lakukan untuk pertandingan kelas berat. Dia telah menarik banyak perhatian dan uang ke divisi kelas berat," imbuhnya.

Baca Juga: Ditawari Duel Mike Tyson, Tyson Fury Ogah - ogahan

Menanggapi potensi pertarungan antara Joshua dan McKean, promotor Australia, Angelo Di Carlo, mengatakan,

"Kami sedang berdiskusi dengan mitra promosi kami Eddie Hearn mengenai pertarungan Demsey berikutnya," katanya.

"Kami telah memperjelas bahwa kami siap untuk pertarungan besar dan lebih dari bersedia untuk menghadapi AJ di Australia atau Inggris," tutupnya. mel

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU