Bendum DPP Demokrat Angkat Bicara Soal Musda Jatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 13 Feb 2021 09:25 WIB

Bendum DPP Demokrat Angkat Bicara Soal Musda Jatim

i

Renville Antonio - Bendahara Umum DPP Partai Demokrat

 

 

Baca Juga: Usai Musda, Rois Maming akan Pimpin HIPMI Jatim Hingga 2024

SURABAYA - Riuhnya wacana dan saling dukung jelang Musyawarah Daerah VI Partai Demokrat JAwa Timur membuat Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Renville Antonio ikut angkat bicara. Pasalnya gawe besar untuk memilih ketua DPD Partai Demokrat Jatim periode 2021-2026 itu belum tentu digelar bulan Februari 2021 ini.

 

Menurut Renville, pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim tidak akan digelar dalam waktu dekat. Meskipun masa jabatan Pengurus Demokrat periode sekarang habis bulan Mei 2016 nanti. ”Belum ada pembicaraan di DPP terkait pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jatim," ujar Renville , Sabtu (13/2/21).

 

Diakuinya, pelaksanaan Musda untuk Jatim akan tetap diselenggarakan tahun ini. Namun karena banyak hal yang sedang dilakukan DPP kemungkinan musda akan berlangsung pada bulan September mendatang.

 

"Banyak hal yang harus dikerjakan DPP sampai saat ini yang lebih urgent. Sehingga kemungkinan besar nanti setelah lebaran. Ya kalau kita berharap pada saat ulang tahun Partai Demokrat (9 September),” ungkapnya.

Baca Juga: BPD Hipmi Jatim Siapkan Gelaran Musda XIV

 

Dijelaskan Renville, Musda tidak digelar dalam waktu dekat karena ada beberapa pertimbangan. Yakni konsentrasi DPP terkait munculnya bencana di beberapa wilayah di Indonesia. DPP kata Renville saat ini fokus melakukan monitoring dan memberikan bantuan pada korban bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

 

"Setelah itu kita akan memasuki bulan puasa dan disusul lebaran. Ya kemungkinan (Musda Jatim) akhir tahun. Syukur-syukur bisa digelar saat ultah Partai," jelasnya lagi.

Baca Juga: Khofifah Dorong Pemasaran Produk dengan Platform Online

 

Terkait sosok calon yang ramai dibicarakan saat ini, Renville yang juga mantan plt ketua DPD Partai Demokrat Jatim mengatakan semua nanti tergantung DPC yang punya hak suara dalam Musda nanti.

 

"Semua tergantung DPC. Tapi mereka kata mas Bayu (Sekretaris DPD) dan bu Anti (Bendahara DPD) kelihatannya sudah bulat akan mendukung mas Emil Dardak yang saat ini plt Ketua Jatim, untuk ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua DPD," pungkasnya. rko

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU