Berantas Narkoba, Desa Pendem Ditetapkan Jadi Kampung Tangguh Bersinar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 16 Jun 2021 18:48 WIB

Berantas Narkoba, Desa Pendem Ditetapkan Jadi Kampung Tangguh Bersinar

i

Wakil Wali Kota Punjul Santoso menabuh kentongan sebagai tanda dilaunchingnya Desa Pendem sebagai Kampung Tangguh Bersinar.

SURABAYAPAGI.COM, Batu - Dalam rangka memberantas peredaran narkoba yang marak beredar di masyarakat, Wakil Wali Kota Batu H Punjul Santoso bersama dengan Kapolres batu dan BNN melaunching Desa Pendem sebagai Kampung Tangguh Bersinar (Bersih narkoba), Rabu (16/6).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Punjul Santoso memberikan apresiasi terhadap Pemdes Pendem, Polres dan BNN atas ditetapkannya Kampung Tanggung bersinar Pendem.

Baca Juga: Ribuan PKL akan Direlokasi ke Pasar Induk Among Tani

“Dengan sinergi masyarakat dan berbagai elemen yang luar biasa, Desa Pendem bisa menjadi pionir Kampung Tangguh Bersinar di Kota Batu,” kata Punjul.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu, menjelaskan bahwa Kota Batu memiliki kelebihan dibanding Kota lain. Sinergitas antara masyarakat dan berbagai elemen mampu menjaga Kota Batu masih tetap aman dari narkoba meski ramai dikunjungi wisatawan.

Kapolres Batu, AKBP Catur C. Wibowo, berharap dengan ditetapkannya Kampung Tangguh Bersinar ini bisa menyatukan warga Kota Batu untuk memerangi narkoba mulai dari keluarga, desa, hingga kota.

Baca Juga: Heboh Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ning Umi Laila: ‘Namung Salah Paham Mawon’

Menurut kapolres, nantinya akan ada kampung tangguh bersinar lainnya di Kota Batu yang akan ditetapkan. Ia berharap dengan kerja sama masyarakat, Kota Batu bersih dari Narkoba.

“Jauhi Narkoba, sayangi keluarga. Bersama bersih dari Narkoba,” pungkas kapolres.

Penetapan Desa Pendem sebagai Kampung Tangguh Bersinar ini dilaksanakan oleh Pemdes Pendem, Muspika Junrejo, dan dihadiri oleh masyarakat Desa Pendem serta Mahasiswa Unmuh Malang.

Baca Juga: Pemkot Batu Mulai Bongkar Kios Pasar Relokasi

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU