Besok, Direncanakan Dua RS Darurat Tambahan Bisa Beroperasi

22 Juli 2021 : 11:37:06

Proses persiapan lapangan indoor Gelora Bung Tomo Surabaya jadi lokasi RS Darurat pasien covid-19. SP/RS/SURYANTO

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tengah menyiapkan dua rumah sakit darurat tambahan. Dua RS Darurat ini ditempatkan di GOR Indoor kompleks Gelora Bung Tomo (GBT) dan Lapangan Kalibokor. Rencananya, RS Darurat itu akan beroperasi akhir pekan ini.

 Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan, langkah tersebut dimaksudkan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19. “Sudah siap tempatnya semua, mudah-mudahan Jumat sudah beroperasi. Sehingga tidak ada lagi warga Surabaya yang isoman, kalau rumahnya tidak memenuhi syarat untuk isoman,” kata Eri di Balai Kota Surabaya, kemarin.

Dia pun mengajak seluruh warganya untuk memperketat penerapan protokol kesehatan, setelah pemerintah pusat mengumumkan perpanjangan PPKM darurat. Eri mengatakan, apabila dalam sepekan ke depan terjadi penurunan kasus Covid-19 yang signifikan, Presiden Joko Widodo berjanji akan melakukan relaksasi untuk menggerakkan roda perekonomian.

“Saya berharap betul kepada warga Surabaya. Ayo dalam seminggu ini kita berjibaku supaya minggu depan ini bisa turun, sehingga bisa dilakukan relaksasi. Saya sudah sampaikan kepada jajaran Pemkot (Surabaya) untuk turun dan melakukan pengecekan terus menerus,” ujarnya.sb4/na





Berita Terkait