Biddokkes Polda Jatim Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personil Kesehatan "Aplikasi Yankes Presisi"

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 02 Des 2021 19:10 WIB

Biddokkes Polda Jatim Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Personil Kesehatan "Aplikasi Yankes Presisi"

i

Pelatihan peningkatan kemampuan personil kesehatan "Aplikasi Yankes Presisi". SP/Her

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Biddokkes Polda Jawa Timur, melaksanakan Pelatihan peningkatan kemampuan personil kesehatan "Aplikasi Yankes Presisi". Yang dilaksanakan pada Kamis (2/12/2021) pagi, yang dilaksanakan di Hotel Grand Darmo, Surabaya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Karumkit Bhayangkara Surabaya, Kasubbidkespol Biddokkes, Kasubbiddokpol Biddokkes, Kasubbagrenmin Biddokkes, Kaur dan Paur Biddokkes. Yang diikuti oleh Kasie Dokkes Polres jajaran serta Operator Polres jajaran polda jatim.

Baca Juga: 31 Juta Orang Diprediksi Mudik ke Jatim

Kegiatan ini bertujuan untuk menjawab rencana 2022 "Rikkesla All Goverage jajaran Polda Jatim" Dan Strategi Pengelolaan Kesehatan Personil Jatim.

"Selain itu juga untuk Kesehatan Pers Polri dapat terpantau melalui aplikasi “Yankes Presisi” baik oleh Anggota tersebut maupun oleh Pimpinannya secara berjenjang," kata Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol dr. H. Erwinn Zainul Hakim.

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

Aplikasi Yankes presisi mencakup banyak data antara lain data medis rikkes berkala, data laporan anggota sakit. Untuk pengembangan module data akan dikembangkan kontinu sesuai situasi tantangan dan kebutuhan di lapangan.

"Personil Sikes / FKTP / RS diharapkan bisa belajar cara pengisian dan update data dimaksud," sambungnya.

Baca Juga: Kapolda Jatim Beri Penghargaan untuk 35 Anggota Beprestasi

Biddokkes akan mengakomodir dan mengkoordinir serta menganev data yang sudah terkumpul dan di kembangkan menjadi "Laboratorium Kesmapta” Dan menjadi kajian bersama tim peneliti dari Universitas Airlangga giat penelitian dan oleh data sudah berjalan sebagai bahan Seminar Nasional Kesehatan Personil Polri. her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU