Buka Asa ke Perempatan Final, Persela Ingin Libas Madura United

31 Maret 2021 : 16:34:19

Pelatih dan pemain Persela saat sesi konferensi pers secara virtual Rabu (31/3/2021). SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Persela Lamongan berusaha membuka asa untuk lolos ke perempat final dalam ajang Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), salah satunya harus melibas Sapi Perah julukan Madura United dalam laga lanjutan penyisihan Group C yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (1/4/2021).

Laga Derby Jawa Timur ini tentunya cukup menarik. Karena kedua kesebelasan sama-sama untuk membuka asa agar bisa saling memenangkan dalam pertandingan yang cukup bergengsi ini.

Namun bagi pelatih Persela Didik Pacol Ludianto, ia tertantang membawa skuad Persela untuk menang dan lolos ke perempat final. "Berbekal semangat juang yang tinggi, saya optimistis tim kami mampu memenangi Derby sesama tim Jawa Timur, Madura United," ungkapnya dalam sesi konferensi pers secara virtual Rabu (31/3/2021).

Untuk memenangi dalam laga itu lanjut Didik, telah melakukan persiapan maksimal untuk laga kontra Madura United, baik secara fisik, taktik maupun mental.

"Yang jelas untuk persiapan besok, kita sudah lupakan pertandingan melawan Sleman, kita fokus lawan Madura. Secara teknis dan mental sudah kita siapkan, tinggal besok semoga bisa meraih hasil yang maksimal," tuturnya.

Terkait kekuatan Madura United yang memiliki barisan penyerang berbahaya, Didik mengaku telah menyiapkan strategi untuk meredam aksi mereka.

Secara teknis lanjut Didik  permainan Madura ia sudah lakukan simulasi pertandingan lawan Madura, semua pemain Madura berbahaya. Tapi perlu diketahui, Persela adalah tim yang belum kebobolan dan juga belum memasukkan gol ke gawang lawan. "Mungkin besok akan ada perubahan itu, semoga kita diberikan hasil yang maksimal," ucap Didik.

Lebih lanjut Didik mengungkapkan, seluruh skuad Laskar Joko Tingkir berada dalam kondisi siap tempur, termasuk pemain asing yang baru bergabung, Melvyn Lorenzen eks pemain Liga German  Werder Bremen.

Namun untuk memastikan apakah Persela dapat menurunkan mantan pemain Werder Bremen tersebut, Didik harus menunggu hasil tes Swab beberapa jam jelang pertandingan.

"Soal Melvyn kita lihat kondisi terakhir besok, karena kan nunggu swab dulu, kalau saya ngomong sekarang, jadi untuk kepastiannya nunggu hasil swab dulu," ucap Didik.

Sementara itu, Kapten Persela, Eky Taufik, mengaku telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Madura United. "Kita sudah lupakan laga lawan Sleman dan kita fokus lawan Madura yang banyak dihuni pemain-pemain berpengalaman dan memiliki cara bermain yang offensive juga, sehingga kita harus persiapkan fisik dan mental lebih baik lagi untuk menghadapi pertandingan kedua ini," kata Eky.

Saat ini Persela Lamongan berada di peringkat 3 klasemen sementara Grup C Piala Menpora 2021, dengan mengemas 1 poin. Sementara Madura United menempati peringkat 2, dengan koleksi 3 poin. jir





Berita Terkait