Bupati dan Forkopimda Sidak Pasar Tradisional

06 Mei 2021 : 19:04:10

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat melakukan sidak bersama Forkopimda.

 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jombang menggelar inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah pasar tradisional di Kota Santri, Kamis (6/5/2021).

Dalam sidak tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, Dandim, Bulog, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), dan Satgas Pangan.

Sidak yang digelar sebelum lebaran Idul Fitri itu menyasar Pasar Belimbing, Kecamatan Gudo dan Pasar Bareng. Dengan tujuan untuk memantau harga kebutuhan pokok.

"Alhamdulillah pagi ini kita bersama Forkopimda, TPID, dan Satgas Pangan memantau langsung harga kebutuhan pokok relatif stabil. Kecuali minyak curah yang kenaikannya kisaran Rp3.000 sampai Rp4.000," ujar Bupati Jombang.

Adanya kenaikan minyak curah, untuk itu Forkopimda Jombang menggelar rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh Bupati Jombang. Dengan hasil rapat, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan melakukan operasi pasar.

"Mengingat kenaikan harga minyak goreng curah yang cukup tinggi, maka mulai besok, Jumat 7 Mei sampai dengan 11 Mei 2021, akan dilaksanakan operasi pasar minyak goreng curah, rencananya lokasi operasi pasar di Pasar Peterongan," terang Mundjidah.

Selain itu, Bulog juga akan melakukan operasi pasar untuk gula pasir. Meskipun saat ini harga masih relatif aman, tapi hal ini untuk mengantisipasi kenaikan permintaan gula di minggu terakhir Ramadan dan jelang lebaran.

"Dari Bulog sendiri juga akan ada operasi pasar. Untuk mengantisipasi kenaikan permintaan gula jelang lebaran," pungkas Bupati Jombang. 

 





Berita Terkait