Bupati Gus Yani Gagas Pembangunan Trek Sepatu Roda

01 April 2021 : 16:51:02

Bupati Gus Yani berfoto bersama para atlet, pengurus klub dan Ketua Umum Porserosi Gresik. SP. M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Sebanyak 38 atlet sepatu roda Kabupaten Gresik akan mengikuti Uji Tanding Kejurprov Sepatu Roda se-Jawa Timur di Lumajang pada 2-4 April 2021.

Mereka akan berlaga di semua kategori mulai kelas pemula hingga speed. Ketua Umum Pengcab Porserosi Gresik, Sali mengatakan, para atlet yang berangkat ke Lumajang berasal dari dua klub sepatu roda di Gresik, Mahesa dan Gris-C ditambah beberapa atlet asal Gresik yang berlatih di Surabaya.

Sebelum berangkat ke Lumajang, Sali bersama ketua klub sepatu roda dan 4 perwakilan atlet diundang Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani ke kantornya.

Selain bersilaturahmi, Gus Yani juga dengan senang hati akan melepas keberangkatan para atlet ke Lumajang, Jumat (2/3) pagi di Alun-alun Kota Gresik.

Dalam pertemuan di Ruang Graita Eka Praja Lantai 2 Kantor Bupati Gresik, Gus Yani berpesan agar para atlet selalu menjaga sportivitas dan semangat untuk membawa nama baik Gresik.

"Kalian adalah putra putri terbaik sepatu roda yang akan mewakili Kabupaten Gresik di ajang kejurprov, maka tunjukkan permainan terbaikmu untuk meraih sukses dan prestasi bagi nama baik Gresik," pesan Gus Yani kepada para atlet.

Kepada pengurus Pengcab Porserosi yang baru saja terbentuk, Gus Yani berpesan agar selalu menjaga kekompakan demi menyongsong masa depan atlet-atlet sepatu roda Gresik yang kini mulai menggeliat.

Pada kesempatan itu Gus Yani juga menyampaikan keinginannya untuk membuatkan trek khusus bagi cabang olahraga sepatu roda. Karena selama ini pembinaan dan pelatihan sepatu roda di Gresik terkesan diabaikan, para atlet sangat kesulitan mencari lapangan untuk berlatih.

Kadang mereka harus berlatih di jalan raya yang padat kendaraan.

"Segera saja buat proposal pembuatan lapangan khusus untuk sepatu roda. Saya berharap dispora membantu agar lapangan sepatu roda segera terealisasi," ucap Gus Yani kepada pengurus Porserosi dan pihak dispora yang ikut hadir dalam pertemuan.

Keinginan Gus Yani untuk segera merealisasikan pembangunan trek sepatu roda di Gresik, diapresiasi tinggi oleh pengurus Porserosi.

"Bupati Gus Yani sangat memahami kondisi persepaturodaan di Gresik.

Sehingga beliau berupaya untuk segera membuatkan lapangan khusus bagi atlet-atlet sepatu roda. Kami sangat berterima kasih," pungkas Sali yang sehari-harinya bertugas sebagai Danramil Ujungpangkah. did





Berita Terkait