Bupati Malang Andalkan Milenial Peduli Lingkungan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Mar 2021 13:57 WIB

Bupati Malang Andalkan Milenial Peduli Lingkungan

i

Bupati Sanusi saat menghadiri peringatan Hari Sampah Nasional di TPA Edukasi Talangagung. SP/ Mlg

SURABAYAPAGI.com, Malang - Bupati Malang, HM Sanusi menggelar peringatan Hari Sampah Nasional di TPA Edukasi Talangagung, Kota Kepanjen, Selasa (2/3/2021). Dalam peringatan tersebut Bupati Sanusi mengandalkan generasi milenial untuk mengajak masyarakat lebih peduli mengenai persoalan lingkungan hidup, terutama soal sampah.

Sanusi juga memberikan apresiasi kepada generasi milenial yang selama ini mau peduli lingkungan hidup. Hematnya, persoalan lingkungan hidup utamanya sampah harus mendapatkan perhatian, tidak hanya dari generasi milenial saja.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Launching SPAM Singosari Kabupaten Malang

“Saya mengapresiasi para milenial ini untuk menggugah masyarakat terkait penanganan sampah agar bisa dimanfaatkan, agar membawa nilai manfaat. Melalui milenial ini kita bisa mengajak masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Kalau dibuang sembarangan sampah ini bisa jadi bencana” terangnya, Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Dongkrak Perekonomian, Pemkab Malang Dorong Desa Optimalkan Potensi Wisata

Menurut Sanusi, Kabupaten Malang sudah mengelola sampah dengan baik. Hal ini dibuktikan banyak daerah yang belajar mengenai pengelolaan sampah, khususnya di TPA Edukasi Talangagung.

“Diberbagai daerah sampah ini jadi persoalan. Kedepanz kemarin saya sudah diskusi, bersama Komisi IV, BUMN, nantinya sampah ini jadi pembangkit listrik. Di Malang nanti salah satu di Singosari dibangun PLTS,” jelas Sanusi. Dsy12

Baca Juga: Perbaiki Jembatan, Pemkab Malang Anggarkan Rp25 Miliar

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU