Bus PO Ringsek Tabrak Guardrail dan Pengaman Jembatan

12 April 2021 : 20:17:57

Kondisi bus ringsek setelah menabrak guadrail dan pengaman jembatan.

 

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Kecelakaan tunggal terjadi di Jembatan Tol Sidoarjo tepatnya di KM 761/A, Senin (12/4/2021) sekitar pukul 11.15 Wib.

Sebuah Bus PO Akas bernopol N 7304 UQ menabrak guadrail dan pengaman jembatan.

Kanit 2 PJR Polda Jatim, AKP Sigit mengatakan dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban luka.

"Kecelakaan bus ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil akibat kerusakan yang ditimbulkan kecelakaan tunggal," jelas AKP Sigit.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, bus itu berangkat dari Terminal Bungurasih menuju Probolinggo. Saat di KM 761/A, bus yang berada di lajur kiri berusaha untuk mendahului kendaraan trailer yang ada di depannya dengan melewati bahu jalan.

Diduga saat mendahului trailer, pengemudi bus kurang konsentrasi sehingga kendaraan selip keluar jalur masuk ke jalanan rumput dan menabrak guadrail serta pengaman jembatan.

"Diduga saat mendahului itu pengemudi bus kurang konsentrasi, sehingga selip keluar jalur, menabrak guadrail dan pengaman jembatan," ungkapnya.

Kecelakaan itu mengakibatkan kondisi bus ringsek dan kacanya pecah. Sementara penumpang yang selamat itu kemudian dipindahkan ke bus pengganti ke terminal Probolinggo.

"Kendaran diderek petugas ke pool derek gerbang tol. Penanganan laka ini kita limpahkan ke Satlantas Polresta Sidoarjo," tandasnya.

 

 





Berita Terkait