Cara Belanja Online Dapat Diskon Ongkir untuk Pemula

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 23 Nov 2022 10:14 WIB

Cara Belanja Online Dapat Diskon Ongkir untuk Pemula

i

sumber gambar : Lalamove

Saat belanja online, promo diskon ongkir pasti menjadi salah satu penawaran favorit Anda. Dengan begitu Anda bisa menghemat pengeluaran bila mendapatkan diskon bahkan gratis ongkir. Biasanya penawaran ini selalu ada setiap bulan di e-commerce, begitu juga promo November untuk diskon ongkir.

Tapi sebelum itu Anda harus ingat, bahwa promo diskon ongkir ini biasanya terbatas, baik secara kuota ataupun jangka waktunya. Nah, supaya Anda tidak ketinggalan mendapatkan promonya, simak beberapa tips belanja online untuk dapatkan diskon ongkir berikut.

Cara Belanja Online Dapat Diskon Ongkir

Agar bisa mendapatkan diskon untuk ongkos kirim, inilah beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  1. Klaim Voucher Pengguna Baru

Setiap kali mendaftar sebagai pengguna baru di suatu e-commerce, Anda biasanya akan mendapatkan voucher menarik seperti promo gratis ongkir. Bila ingin belanja online dengan hemat, maka jangan lewatkan kesempatan itu, segera klaim voucher sebelum hangus. Voucher tersebut biasanya hanya bisa digunakan sekali untuk pembelian pertama Anda, meski begitu akan sangat membantu Anda menghemat pengeluaran untuk belanja online.

  1. Belanja Saat Tanggal Kembar

Tanggal kembar saat ini telah menjadi tren bagi para peminat belanja online. Karena biasanya di tanggal kembar ini e-commerce bahkan ekspedisi menawarkan banyak sekali promo ongkir. Seperti promo November 11.11 yang menawarkan potongan biaya ongkir maupun gratis ongkir bila memenuhi minimal belanja.

Salah satu contohnya ekspedisi Lalamove yang memberikan promo diskon Harbolnas 11.11 berupa diskon ongkir hingga 80% bagi pengguna baru, dan diskon ongkir sebesar hingga Rp 80.000 bagi pengguna setia. Anda hanya cukup memasukan kode kupon LALA1111 di aplikasi Lalamove sebelum melakukan pembayaran.

  1. Promo Hari Besar

Sebagai bentuk merayakan euforia hari besar, e-commerce maupun ekspedisi akan memberikan promo ongkir besar-besaran pada para penggunanya. Seperti promo bulan ramadhan, promo lebaran, promo akhir tahun, promo hari kemerdekaan, dan masih banyak lagi. Anda bisa pergunakan promo hari besar ini untuk berbelanja hemat secara online. Namun Anda harus sedikit bersabar menunggu barang sampai ke rumah karena biasanya ekspedisi akan mengalami overload akibat adanya promo hari besar. 

  1. Follow Akun Official

Supaya tidak ketinggalan semua promo ongkir, akan lebih baik bila Anda follow akun official e-commerce maupun ekspedisi. Dengan mengikuti akun resmi, Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai penawaran terbaik untuk pengiriman barang yang dibeli secara online.

  1. Pilih Ekspedisi yang Menawarkan Promo Ongkir

Tips terakhir adalah dengan memilih ekspedisi yang memang menawarkan promo ongkir. Untuk Lalamove sendiri memiliki enam promo diskon ongkir November bagi para penggunanya. Selain promo Harbolnas 11.11 seperti yang telah dijelaskan di atas, Lalamove juga memiliki promo diskon ongkir Jalan Irit November (JIN), promo diskon ongkir Mystery Box, promo Top Up Berhadiah Loh (TBL), promo diskon ongkir Pengiriman Antar Kota serta Promo Diskon Kirim Hemat Pakai Lalamove.

Promo Jalan Irit November hanya diberikan kepada pengguna yang berdomisili di Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Malang. Promo ini berupa diskon ongkir sebesar 50%  untuk pengiriman dengan roda dua dan roda empat Lalamove. Anda cukup memasukkan kode LANOVEMBER di aplikasi Lalamove sebelum pembayaran. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 hingga 30 November 2022.

Kemudian untuk promo Mystery Box Anda bisa mendapatkan satu paket diskon ongkir sebesar Rp89.000 dengan memasukkan kode LALAHEROES. Promo ini berlaku cukup panjang yakni mulai 17 November hingga 14 Desember 2022. Lanjut mulai 25 November hingga 1 Desember 2022, Lalamove memiliki promo Top Up Berhadiah Loh yang akan memberikan Anda diskon ongkir hingga Rp132.000 hanya dengan top up Lalamove Wallet senilai Rp6.000.

Nah untuk pengiriman antar kota, Lalamove juga memiliki promo menarik yaitu diskon ongkir pengiriman sebesar 20% dengan potongan maksimum Rp200.000 untuk semua armada pengiriman hanya dengan memasukkan kode LANTARKOTA.

Terakhir, Anda juga bisa gunakan promo diskon Kirim Hemat Pakai Lalamove sesuai domisili Anda. Untuk area Jawa Timur, pengguna baru di Surabaya bisa mendapat diskon pengiriman dengan kode LAKIRIMREK. Sedangkan untuk pengguna baru di Kota Malang bisa gunakan kode LAMALANG.

Sangat mudah sekali bukan mendapatkan promo November diskon ongkir untuk belanja online? Pastikan Anda memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku supaya bisa mendapatkan dan menggunakan kupon promo ongkir saat berbelanja online. Semoga bermanfaat./nnA

 

 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU