Catur Bangkalan Raih 3 Medali Emas dan Satu Medali Perak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Jul 2022 17:23 WIB

Catur Bangkalan Raih 3 Medali Emas dan Satu Medali Perak

i

Para atlet Catur Bangkalan, Dari kanan, Dhea Safitri, Khoirul Umam dan Ameliasih.

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Dua medali Emas dari nomor pertandingan Catur kilat kategori mix disumbangkan pasangan Dhea Safitri dan Muhammad Khoirul Umam, sedangkan emas disumbangkan Ameliasih dari kategori putri.

Di kategori Catur cepat, Pasangan Dhea Safitri dan M Khoirul Umam yang kembali menyumbangkan medali emas dan Ameliasih yang meraih Medali Perak di kategori Perorangan Putri.

Baca Juga: SKK Migas-PHE WMO Gelontor 1.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir Bangkalan

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi Bangkalan) Moch Burhan Rif menyatakan, bersyukur atas capaian anak didiknya.

"Alhamdulillah, kerja keras dan kesabaran pelatih dan ofisial membuahkan hasil yang maksimal," katanya.

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

Dari Hasil pada Pekan Olahraga Provinsi ke VII Tahun 2022 ini selama satu minggu di Hotel Palm Bondong ini, pihak mempunyai pekerjaan rumah yakni meneruskan dan melahirkan bibit baru dari cabang olahraga Catur.

"Karena untuk Dhea masih bisa ikut Porprov Tahun mendatang, sementara untuk Umam dan Ameliasih sudah tidak mencukupi secara umur, kita harus menjaring lagi bibit berbakat yang bisa dipoles menjadi atlet berkualitas," tutupnya. 

Baca Juga: Truk Kecelakaan Tunggal, Lalin Macet hingga 1 Kilometer

Sekedar informasi, perolehan rangking pertama di Cabang Olahraga Catur kabupaten Sidoarjo dengan perolehan medali 4 Emas, 3 Perak dan 3 Perunggu. Sementara di peringkat kedua Kota Malang dengan koleksi 3 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu. Perolehan bangkalan sendiri menempatkan di posisi ke dengan raihan 3 medali Emas dan 1 medali perak. wah

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU