Cedera Tak Halangi Luca Marini Lakoni Balapan di MotoGP Italia 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 26 Mei 2023 14:07 WIB

Cedera Tak Halangi Luca Marini Lakoni Balapan di MotoGP Italia 2023

i

Tabrakan Luca Marini dan Alex Marquez saat MotoGP Prancis 2023 di Le Mans. Foto: MotoGP.com.

SURABAYAPAGI.COM, Le Mans - Tim balap Mooney VR46 Racing Team, resmi mengumumkan bahwa pembalapnya, Luca Marini mengalami cedera pergelangan tangan kanan. Cedera ini merupakan konsekuensi dari kecelakaan yang dialami Marini di Seri Le Mans, Prancis, pada 14 Mei 2023 lalu.

Motor Ducati Desmosedici GP22 milik Marini diketahui selip di Tikungan 4 pada Lap 6 main race. Runner up Moto2 2020 ini sempat berhasil melakukan aksi 'save' meski tersalip Marco Bezzecchi.

Baca Juga: Masih Dibekap Cedera, Alex Rins Dipastikan Absen di MotoGP Inggris 2023

Namun sayangnya, Alex Marquez yang melaju begitu dekat dengan Bezzecchi, tak melihat keberadaan Marini. Marquez pun tak bisa menghindari Marini sehingga keduanya bertabrakan. Insiden tersebut membuat Luca Marini mengeluh kesakitan di bagian tangannya.

Tim medis sebelumnya melaporkan bahwa tidak ada patah tulang di bagian tangan Marini. Tapi kedua pergelangannya harus diperban demi mengurangi rasa sakit.

Namun setelah diperiksa lebih lanjut oleh tim medis yang dikepalai Prof. Luigi Tarallo, adik Valentino Rossi tersebut mengalami cedera trapesium tulang pergelangan tangan kanan.

“Akibat kecelakaan di MotoGP Prancis, Luca Marini minggu ini menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan dengan Prof. Luigi Tarallo, ditemukan adanya luka pada tulang trapesium pergelangan tangan kanan,” tulis pernyataan tim di akun Twitter.’

Baca Juga: Paruh Pertama MotoGP 2023, Luca Marini Puas dengan Performa Tim

Dalam pernyataan tersebut, skuad yang bermarkas di Tavullia, Italia, ini mengindikasikan bahwa 'Marinovich' tak membutuhkan operasi. Tim Mooney VR46 Racing Team berharap Luca Marini masih bisa mengikuti Grand Prix MotoGP Italia pada 9-11 Juni 2023 mendatang.

“Prof. Luigi Tarallo akan memantau cedera yang tidak akan menghalangi Luca untuk ambil bagian dari MotoGP Italia,” lanjut pernyataan tim.

Cedera Marini ini menambah daftar pembalap MotoGP yang pada lima seri pertama musim 2023 ini banyak yang keluar masuk meja perawatan. Beberapa rider sudah sembuh dari cederanya, tetapi ada pula yang masih dalam tahap pemulihan.

Baca Juga: Miller Minta Pembalap Lain Berhenti Mengeluh

Saat ini, Marini berada di urutan keenam klasemen sementara MotoGP 2023. Hasil terbaiknya berhasil podium di posisi tiga pada MotoGP Amerika. Marini sudah mengumpulkan 54 poin, terpaut 39 poin dari rekan setimnya, Marco Bezzecchi yang menghuni posisi dua.

Membalap di rumah sendiri, Marini berharap bisa meraih hasil maksimal di Mugello, baik saat Sprint Race maupun balapan penuh. lmn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU