Dari Lapangan Dusun Kedung Pamprang, Pernah Lahir Pemain Nasional

13 Maret 2021 : 22:00:19

Klub All Star Gempol Putra, Kauman baru Gempol Pasuruan.

SURABAYAPAGI. COM, Pasuruan Klub All Star Gempol Putra bangun dari tidur panjangnya, bangkitkan persepakbolaan desa Gempol dengan menghidupkan kembali SSB Hamid Asnan Gempol Putra yang ada di Dusun Kauman baru desa Gempol Kec. Gempol Kab. Pasuruan.

Masih Ingat Pemain Niac Mitra tahun 80an: David Lee, Budi Aswin, Wayan Diana, Tommy Latuperissa, Yudi Suryata, Rudy Kelces, Rae Bawa/Yusul Male, Joko Malis, Hamid Asnan/Syamsul Arifin, Fandi Ahmad, Dullah Rahim/Yance Lilipaly.

Dari salah satu pemain Niac Mitra Hamid Asnan tersebut ternyata lahir dan besar dari dusun Kedung Pamprang atau Wedi atau sekarang menhadi dusun Kauman baru desa Gempol.

Untuk menggairahkan bangkitnya persepak bolahan desa Gempol, Teguh dan beberapa orang yang pernah di didik Hamid Asnan merasa terpanggil untuk mengumpulkan semua alumni pemain sepak bola Gempol Putra.

" Kami merasa terpanggil untuk membangkitkan kembali kejayaan persepakbolahan desa Gempol seperti masa - masa almarhum Hamid Asnan dan kami membentuk Klub Sepak bola dengan nama All Star Gempol Putra. " Ujar Teguh.

Nama kebesaran Hamit Asnan dijadikan dasar oleh All Star Gempol Putra untuk nama SSB Gempol Putra, setelah mendapat persetujuan dari keluarga almarhum Hamid Asnan.

"Kami tidak serta merta begitu saja membuat nama SSB Hamid Asnan, tanpa adanya persetujuan dari keluarga almarhum, selain itu wujud terima kasih kami yang pernah di didik oleh almarhum Hamid Asnan, sehingga banyak dari kami yang akhirnya jadi pemain handal, sehingga kami di lamar untuk jadi pemain seperti Persebaya Surabaya, Persekabpas Pasuruan, Arema Malang, bahkan sampai Nasional," ungkap Teguh, selaku ketua All Star Gempol Putra.

Saat ini Sekolah Sepak Bola atau SSB Hamid Asnan Gempol putra di harapkan bisa melahirkan segudang cikal bakal pemain handal, karena pelatihnya rata - rata pernah jadi pemain Klub - Klub Nasional yang sekarang duduk sebagai pengurus dan anggota All Star Gempol Putra.

" Semua pengurus, anggota dan pembina SSB Hamid Asnan Gempol Putra sangat berharap bisa melahirkan pemain pemain handal, sehingga berbagai upaya kami lakukan, dan Alhamdulillah juga kami pengurus dapat support dari Pecinta sepak bola desa Gempol khususnya Bapak Dwi sehingga kami bisa jalan dan bersemangat," ujarnya.

Wartawan Surabaya Pagi saat memantau SSB Gempol Putra yang melakukan latihan di Lapangan pada, Sabtu sore (13/3'21), ternyata kedatangan tamu pemain sepak bola dari All Star Senduro Lumajang yang akan mengajak sparing dengan All Star Gempol Putra sebagai wujud dari balasan atas kunjungan All Star Gempol Putra pada saat berkunjung di Lumajang waktu itu.

Skor akhir dari pertandingan persahabatan tersebut adalah 4-2 untuk keunggulan tuan rumah All Star Gempol Putra. Hik





Berita Terkait