Dekat dengan NU, Gerindra Jatim Dukung Hadi Dediansyah Calon Walikota Surabaya 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 23 Okt 2022 10:12 WIB

Dekat dengan NU, Gerindra Jatim Dukung Hadi Dediansyah Calon Walikota Surabaya 2024

i

Hadi Dediansyah (kiri) bersama pengurus dan Ketua PCNU Surabaya.

SURABAYA -Hadi Dediansyah Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Partai Gerindra disebut-sebut punya kans kuat maju di Pemilihan Walikota Surabaya tahun 2024 mendatang. Selain sangat dekat dengan rakyat Surabaya, pria yang akrab disapa Cak Dedi itu juga memiliki hubungan khusus dengan struktural dan Umat Nahdlatul Ulama di Kota Pahlawan ini.

Melihat hal tersebut, Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad memberikan isyarat mendukung Hadi Dediansyah bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya 2024. Sinyal dukungan itu diutarakan Gus Sadad, (panggilan akrab Anwar Sadad), saat kader Gerindra mengunjungi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya pada Sabtu (22/10/2022).

Dari pantauan, di hadapan Ketua PCNU KH Achmad Muhibbin Zuhri  Anwar Sadad juga mengenalkan pengurusnya. Mulai dari Hidayat, Rofiq, hingga Dediansyah.

Menariknya, dengan jenaka, Sadad memberikan kode bahwa Dediansyah adalah calon Walikota Surabaya pada Pilkada serentak 2024 dari Partai Gerindra.

"Ini Dediansyah Calon Walikota Surabaya kita," ucap Sadad, disambut dengan tepuk tangan oleh rombongan dan pengurus PCNU Surabaya.

Bahkan Cak Dedi juga diberikan kesempatan untuk menyerahkan secara langsung buku Paradoks Indonesia tulisan Prabowo Subianto kepada pengurus NU Surabaya.

"Ini buku yang ditulis pak Prabowo beserta solusi yang ditawarkan," tambahnya.

Sementara itu, Cak Dedi mengatakan, salah satu yang menjadi perhatian serius adalah masalah cagar budaya yang ada di Surabaya. Dia mencontohkan penjara Koblen, yang menjadi saksi penting perjuangan warga nahdliyin saat ini kondisinya tidak terawat.

"Kami sangat prihatin sekali pada kondisi gedung dan tempat yang punya nilai sejarah. Karena Pemkot tidak ada perhatian sama sekali," katanya.

Dia berharap agar kedepan, Surabaya memberi perhatian khusus bagi cagar budaya. Dia berjanji akan menyelamatkan cagar budaya yang banyak tidak diperhatikan.

"Surabaya banyak cagar budaya tidak terurus sama sekali. Nah ini menjadi keprihatinan saya dan kedepan masyarakat Surabaya sadar dan kompak. Bersama Cak Dedi ikut membangun Surabaya untuk Surabaya," pungkasnya. rko

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU