Home / Hukum dan Kriminal : Nikita Mirzani Berbunga-bunga

Dengar Ada Rumah Anak Jenderal Digeledah KPK

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 14 Mar 2023 20:51 WIB

Dengar Ada Rumah Anak Jenderal Digeledah KPK

Nikita Mirzani, bikin kontroversi lagi. Sebagai model dan aktris yang bermain film dengan berbagai macam genre, ia cawe-cawe urusan Dito Mahendra, yang diperiksa KPK. Dalam Instagram miliknya, Nikita Mirzani mengutarakan rasa terima kasihnya kepada KPK, dengan amat berbunga- bunga.

 

Baca Juga: Harvey Moeis Jadi Tersangka ke-16 Kasus Korupsi Timah, Sandra Dewi Pilih Tutup Kolom Komentar

JAKARTA, Koresponden Erick Kresnadi

 

Nikita memuji lembaga antisuah yang sudah melakukan tugasnya dengan luar biasa. "Aaawww @official.kpk kece bgt ah. tapi cuma mau nanya aja ini. Rumah nya sih semok dito yg daerah mana yah ? Soalnya kan ngontrak semua Rumah nya. Sekalian itu geledah Rumah kasat Polres serang & kejaksaan serang siapa tau nemuin sesuatu di situ cuma saran aja ini mah yah," buka Nikita Mirzani dilihat Surabaya Pagi, Selasa (14/3/2023).

"Makin seru ajaaah, kepada dito semok yg badan nya gelambir. Kau lihat KPK pelan tapi pasti..Para Korban dito gembul bergembira lah. Krn sbntr lagi kalian bisa tagih duit kalian yg dito ambil. Ga akan kabur2 lagi dito kaya belut," sambungnya lagi.

 

Rumah di Kebayoran Baru

Rumah Dito Mahendra yang digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), berlokasi di Jakarta Selatan. Rumah tersebut berada di Jalan Erlangga V No 20 RT 5 RW 3, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam rumah berpagar hitam itu terparkir sebuah mobil jenis BMW E36 warna merah.

Saat penggeledahan, ada dua petugas polisi terlihat berjaga di depan rumah. Dua orang penyidik berompi KPK juga berada di dalam rumah. Pada dinding depan dalam rumah itu terdapat tulisan Garuda Yaksha Perkasa.

 

Dugaan TPPU Bareng Nurhadi

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengulik informasi dari wiraswasta Dito Mahendra mengenai dugaan aliran dana tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Nurhadi merupakan terpidana kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA. Setelah perkara tersebut divonis oleh pengadilan, KPK mengendus Nurhadi menyamarkan harta kekayaan yang didapatkan dari korupsi.

Baca Juga: Kini, Kabag Keuangan Lamongan Diperiksa KPK

“Apa yang didalami dari saksi Dito antara lain terkait dengan pengetahuan saksi ini mengenai dugaan adanya aliran dana, tentu ini berkaitan dengan tersangka Nurhadi dan kawan-kawan,” kata Ali saat ditemui awak media di Gedung Merah Putih KPK, awal Februari 2023 lalu.

 

Unggahan Nikita Bocorkan Dito

Hasil penelusuran Surabaya Pagi,  Nikita yang sering mengundang kontroversi, tak ada kaitannya dengan kasus Dito di KPK.

Ia jengkel, karena Dito Mahendra melaporkan Nikita Mirzani atas tuduhan UU ITE. Ia tak terima dengan unggahan Nikita yang membagikan pesan dari seorang warganet yang mengaku pernah bekerja sama dengan Dito.

Unggahan Instagram Nikita tersebut membocorkan dugaan bahwa Dito tidak membayar hak para kru usai menyewa pesawat pribadi. Nikita kemudian menulis surat terbuka untuk Dito dan memintanya segera membayar biaya tersebut.

Menjadi pelapor dan menjebloskan Nikita Mirzani ke tahanan, nama Dito Mahendra ikut menjadi perhatian publik.  Siapa Dito Mahendra?

Baca Juga: Lagi, KPK Periksa Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Lamongan

Dito Mahendra berprofesi sebagai pengusaha anak jenderal yang dekat presiden Soeharto. Hal ini, tertuang dalam beberapa informasi tertulis.

 

Empat Kali Dito Mangkir

Dito Mahendra terakhir disebut-sebut sebagai kekasih Nindy Ayunda "Tinggal nunggu @polisijaksel aja ini lelet bgt nanganin kasus dito 2 thn sudah, Minta di Viralin dl apa gimana ??? Pak @listyosigitprabowo coba di cek itu kapolres jaksel knp kasus lia sama leman 2 thn ga jalan2. Kalah sama KPK . Jng2 ada macem2 lg kapolres nya... Yuk bisa yuk @official.kpk semangat. Hidup mu gurih2 nyooy kan dito gembul tukang bawa Kabur duit org berurusan sama nikita mirzani hahahaha," katanya lagi.

Dito Mahendra, adalah orang yang akhirnya bikin Nikita Mirzani mendekam di Rumah Tahanan Klas IIB Serang selama dua bulan pada akhir tahun lalu.

Tapi Nikita Mirzani akhirnya dibebaskan. Nikita Mirzani dibebaskan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Serang setelah empat kali Dito Mahendra mangkir dari panggilan sebagai saksi pelapor. Hakim menilai Dito Mahendra tidak serius atas laporannya. n erc/cr5/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU