Di iming-imingi Sembako, Peserta Donor Darah Hari Koperasi ke-75 Membludak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 23 Jul 2022 12:44 WIB

Di iming-imingi Sembako, Peserta Donor Darah Hari Koperasi ke-75 Membludak

i

Foto SP/Dwy AS Kegiatan donor darah memperingati Hari Koperasi Ke-75 di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto.

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Peserta kegiatan donor darah memperingati Hari Koperasi Ke-75 di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto membludak, Sabtu (23/7/2023) pagi.

Petugas donor dari UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Mojokerto tampak kewalahan melayani permintaan donor dari pengurus dan anggota koperasi serta masyarakat umum.

Dimas Hariyadi, Humas UTD PMI Kota Mojokerto ditemui di sela acara donor darah mengaku kewalahan melayani jumlah peserta yang membludak.

"Luar biasa, animo masyarakat sangat tinggi, dari target 120 kantong, ini tadi yang daftar sudah lebih dari itu. Sisanya akan kita layani di kantor UTD PMI Kota Mojokerto," ujarnya.

Dimas menyebut, tingginya animo masyarakat ini lantaran terdapat iming-iming paket sembako. Terbukti, banyak peserta donor yang tergolong baru.

"Ada yang dari member tetal kita dan ada juga peserta yang baru. Mereka hari ini semangat ikut karena disiapkan paket sembako dari panitia Hari Koperasi," tegasnya.

Masih kata Dimas, saat ini stok darah di UTD PMI Kota Mojokerto aman untuk memenuhi kebutuhan permintaan darah di Kota Mojokerto dan sekitarnya. Sebab pihaknya gesit jemput bola mendatangi kegiatan donor darah massal, salah satunya donor darah Hari Koperasi kali ini.

"Ketersediaan stok darah di PMI Kota Mojokerto seluruhnya aman. Mengingat jumlah masyarakat yang saat ini melakukan donor darah stabil bahkan mengalami peningkatan setiap harinya," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMPerindag) Kota Mojokerto, Ani Wijaya menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial dalam memperingati Hari Koperasi ke-75.

"Kita siapkan 150 paket sembako bagi pengurus dan anggota koperasi serta masyarakat umum yang hari ini ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah," jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan tiap tahunnya saat memperingati Hari Koperasi.

"Kegiatan bhakti sosial donor darah ini merupakan sesuatu yang dirasa sangat bermanfaat, sebab dapat membantu kehidupan manusia khususnya bagi yang memerlukan transfusi darah," pungkasnya. Dwi

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU