Didatangi Puluhan Ribu Pengunjung, Ancol Ditutup

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 15 Mei 2021 09:11 WIB

Didatangi Puluhan Ribu Pengunjung, Ancol Ditutup

i

Tampak puluhan pengunjung memadati tempat wisata Ancol sebagai lokasi untuk menghabiskan waktu libur lebaran

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Meledaknya jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Anvol di hari ke 2 lebaran membuat pihak pengelola terpaksa menutup wahana pada Sabtu (15/5) selama 1 hari.

Penutupan dilakukan setelah dilakukan evaluasi kegiatan di kawasan rekreasi Ancol.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

"Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan," ujar Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali.

Saat ditutup, Ancol akan melakukan beberapa penguatan protokol kesehatan, diantaranya penyemprotan disinfektan di seluruh area vital rekreasi (pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark, penambahan signage dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai, penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade.

Baca Juga: 232.776 Orang Pesan Tiket KA Angkutan Lebaran 2024

Upaya-upaya yang di atas dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan di area pantai.

Kepada pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan melalui situs Ancol yang berlaku sampai 31 Juli 2021.

Baca Juga: Jelang Lebaran 2024, Harga Daging Sapi Melejit Rp 160 Ribu per Kg

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap saat Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama," ujar Sahir.

Sebelumnya pada hari kedua lebaran, wisatawan yang mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol mencapai 39 ribu orang. Diklaim masih di bawah kapasitas pengunjung saat new normal 30 persen. Data pengunjung itu terhitung dari pagi hingga pukul 15.00 WIB.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU